Hujan Angin, Pepohonan di Pasuruan Bertumbangan

PASURUAN-PANTURA7.com, Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada Kamis (03/12/20) siang, menyebabkan sejumlah pohon di pinggir jalan Kabupaten Pasuruan tumbang.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasuruan, Tectona Jati menyebutkan, ada 3 titik di wilayahnya dilaporkan terjadi pohon tumbang. Pohon yang tumbang, seluruhnya jenis trembesi.

“Yaitu di depan SMP 2 Gondangwetan, Desa Pohgading, Kecamatan Pasrepan, serta depan SMP 2 Kraton, Kabupaten Pasuruan” paparnya.

Menurutnya, pohon tumbang tersebut tidak lain karena hujan deras disertai angin kencang yang berlangsung selama sekitar 2 jam, mulai pukul 12.00 sampai 14.00 WIB.

Meski tidak ada korban jiwa, namun batang pohon trembesi yang besar menutup akses jalan sehingga arus lalu lintas sempat lumpuh.

Pemotongan dan pemindahan batang pohon oleh anggota TNI/Polri, BPDB Kabupaten Pasuruan dan relawan, berlangsug lama. Baru sekitar pukul 15.00 WIB, batang pohon berhasil dipindahkan sehingga arus lalu lintas kembali lancar.

“Karena musim pancaroba sudah berlangsung, maka kami himbau masyarakat untuk lebih berhati-hati, terutama saat hujan lebat,” himbau Tectona. (*)


Editor : Efendi Muhamad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Percepat Herd Immunity, Gus Ipul Luncurkan Rumah Vaksinasi Taman Kota

Baca Juga

Banjir Lahar Hujan Susulan Hantui Warga Lereng Semeru Lumajang

Lumajang,- Banjir lahar hujan Gunung Semeru yang menerjang sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS), Rabu (24/4/2024), …