Layani Pembeli di Pinggir Jalan, Pedagang Sayur Dihantam Pikap

PAJARAKAN-PANTURA7.com, Nahas dialami Jamil (51) warga Dusun Krajan, RT/005 RW/001, Desa Satreyan, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo. Nyawanya melatang usai mengalami kecelakaan di jalan raya Desa Pajarakan Kulon, Kecamatan Pajarakan, Senin (14/12/2020).

Informasi yang diperoleh, kecelakaan terjadi sekitar pukul 4.30 WIB. Saat itu korban yang mengendarai sepeda motor nopol N-4469-P tengah berhenti di bahu jalan sisi timur untuk melayani pembeli sayur mayur dan ikan yang dijualnya.

Tetiba, dari arah selatan ke utara melaju pikap berplat P-9095-VC yang disopiri oleh Humaidi (23) warga Desa Sumberrejo, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo.

Pikap itu, selain sopir juga memuat 3 orang penumpang, yakni Mohamad Sholehuddin, Babun Na’im dan Miftahussurur. Pikap tanpa kendali langsung menabrak korban dan motornya.

Kanitlaka Satlantas Polres Probolinggo, Ipda Nyoman Harayasa mengatakan, insiden itu diduga terjadi akibat sopir pikap kehilangan konsentrasi karena mengantuk sehingga kendaraan bak terbuka yang ia kemudikan oleng ke kanan jalan.

“Saat oleng ke kanan itulah kemudian menabrak penjual sayur yang sedang melayani pembeli di pinggir jalan. Korban meninggal dunia di TKP, selanjutnya jasad korban dibawa ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan,” kata Nyoman.

Dari insiden tersebut, Nyoman mengimbau kepada pengguna jalan agar lebih waspada dan konsentrasi dalan berkendara. Jika merasa capek atau mengantuk, diimbau berhenti di bahu jalan untuk beristirahat sejenak sebelum terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

“Tidak ada ruginya kan kalau berhenti untuk beristirahat ketika capek, demi keselamatan bersama. Saat ini, dua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah dipindahkan ke Pos lantas Desa Sumberlele Kraksaan,” ungkap Nyoman saat dikonfirmasi. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Kasus Covid-19 Melonjak, Jam Buka Restoran Kembali Dibatasi

Baca Juga

Murni Kelalaian Pengendara, Penyelidikan Laka Moge Dihentikan

Probolinggo,- Polres Probolinggo Kota menghentikan penyelidikan kasus kecelakaan motor gede (moge) yang mengakibatkan dua orang …