Dua Hari, Dua Nyawa Melayang Akibat Laka Lantas

KEJAYAN-PANTURA7.com, Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan raya Kejayan-Pasrepan, tepatnya di Desa Patebon, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan, Minggu (13/11/2020) dinihari. Insiden ini menewaskan seorang pengendara sepeda motor.

Kapol Lantas Kejayan, Aiptu Suwandi, menjelaskan, petaka bermula saat truk yang tidak diketahui identitasnya, parkir di badan jalan menghadap arah utara-selatan tanpa memberi rambu-rambu atauampu tanda darurat.

Akibatnya, truk itu tertabrak pengendara Honda Revo berplat N-2432-OU yang melaju dari arah utara ke selatan. Pemotor atas nama Abdul Halim (35) warga Desa Ketangi Rejo, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan, meninggal dunia di lokasi kejadian.

“Korban mengalami luka pada hidung dan mulut, kemudian dibawah ke RSUD. R. Soedarsono Kota Pasuruan. Sedangkan penumpang, Suci Orwina (32) tidak mengalami luka,” ujar Suwandi.

Sehari sebelumnya, lanjut Suwandi, laka lantas juga terjadi di Jalan Raya Pasuruan-Malang, tepatnya di Desa Kurung Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan.

Insiden itu, berawal saat pengendara Yamaha Vega Nopol N-3696-TAS yang melintas dari arah barat ke timur, hilang kendali. Haluan motor mengarah kekanan, sehingga menabrak pengendara Suzuki Satria FU Nopol M-2165-HF, yang melaju dari arah berlawanan.

Kemudian, kata Suwandi, Suzuki Satria tertabrak Toyota Avanza sehingga pengendara yang berakibat pada tewasnya Saifullah (24) Desa Susukan Rejo, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan.

“Korban meninggal dunia di tempat kejadian perkata (TKP) karena mengalami luka pada kepala belakang, pelipis kiri babras, paha kanan babras. Kemudian dibawa ke RSUD. R. Soedarsono Kota Pasuruan,” jelas dia.

Pengendara Yamaha Vega nopol N-3696-TAS. Wahyu Pratama (16) asal Desa Seladi Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan, mengalami luka pada kaki kiri dan tangan kiri memar sehingga dibawa rumah sakit setempat.

Baca Juga  Uang Sering Hilang, Warga Winongan Tuding Ada Tuyul Bergentayangan

“Sedangkan pemgemudi Toyota Avanza Nopol  N-1408-SC, Budi Setyo Prabowo (22), asal Trewung kidul, Kabupaten Pasuruan, tidak mengalami luka,” Suwandi menjelaskan. (*)


Editor: Efendi Muhamad
Publisher: Rizal Wahyudi


Baca Juga

Hantam Tiang PJU, Pemotor Tewas

KADEMANGAN,- Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jl. KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Kelurahan Ketapang, Kecamatan …