KPK Dalami 3 Laporan Dugaan Korupsi di Kota Probolinggo

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) tengah melakukan telaah atas dugaan tindak pidana korupsi di Kota Probolinggo. Telaah ini sebagai tindaklanjut atas laporan masyarakat yang masuk ke lembaga anti rasuah itu.

“Kami masih melakukan telaah terhadap tiga laporan yang masuk dan sudah diverifikasi,” kata Penasehat KPK Budi Santoso saat pembukaan Road Show Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi di Gedung Puri Manggala Bakti Pemkot Probolinggo, Selasa (16/7).

Menurut Budi, selama 5 tahun terakhir terhitung sejak 2014 hingga Juni 2019, ada 18 laporan yang masuk ke KPK soal indikasi korupsi di Kota Probolinggo. Namun dari jumlah itu, sebanyak 15 laporan dinyatakan tidak memenuhi syarat unsur tindak pidana korupsi.

“Hanya tiga saja yang masih kita dalami adanya laporan itu,” Budi menegaskan.

Namun Budi tidak menjelaskan secara rinci tentang 3 laporan yang masih didalami oleh lembaganya. “Pokoknya sudah ada 3 laporan yang masih di dalami oleh KPK,” tandasnya.

Sekedar informasi, jelajah negeri pertama kali digelar KPK pada 2014 lalu. Pada tahun 2019 ini, bus roadshow KPK berkeliling ke-28 kota/ kabupaten di Provinsi Jawa Tengah, Jawa Timur dan Bali.

Kota Probolinggo merupakan kota ke 7 yang menjadi sasaran giat tim KPK. Selain sosialisasi internal dan kampanye antikorupsi, KPK juga bertugas menyelenggarakan pendidikan antikorupsi dari pendidikan dasar sampai pendidikan tinggi. (*)

 

Penulis : Moh. Rochim
Editor : Efendi Muhammad

 

Baca Juga  Terekam CCTV, Pengamen Curi Sepeda Pancal

Baca Juga

Cegah Banjir, Pemkab Lumajang Gencarkan Normalisasi Sungai

Lumajang,- Untuk mempercepat penanganan korban banjir, Sungai Kali Asem di Kelurahan Rogoturunan, Kecamatan/Kabupaten Lumajang mulai …