Atlet Catur Sumbang ‘Emas’ Untuk Kota Probolinggo

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Tim cabang olahraga (cabor) Kota Probolinggo yang bertarung di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VI mulai menuai hasil. Tak tanggung-tanggung, medali emas berhasil diraih atlet cabor catur pada Senin (8/7) malam.

Adalah atlet putra bernama Muhammad Nurul Huda, yang berhasil mendapatkan medali emas setelah mengalahkan atlet catur asal Kabupaten Malang. Ia bertanding pada Senin, sejak pukul 07.00 sampai 20.00 WIB di Bojonegoro.

Atlet yang duduk bangku sekolah SMA kelas XII itu merupakan pelajar dari Kelurahan Triwung Kidul, Kecamatan Kademangan. Sejak babak pertama, atlet catur kelas cepat perorangan ini mampu mengalahkan atlet asal Kabupaten Probolinggo, Blitar, Sidoarjo, Kota Pasuruan hingga mengalahkan atlet asal Kabupaten Malang di partai final.

Pelatih Nurul Huda, Yani M. Yanto mengaku sangat bangga dengan prestasi anak didiknya. Ia tak menyangka Huda bisa mendapatkan emas di ajang Porprov Jatim kali ini.

“Sangat bersyukur sekali. Sebab ini bisa menjadi penyemangat bagi atlet lainnya,” ucap Yanto melalui sambungan seluler Selasa (9/7) pagi.

Nurul Huda tak sendiri, ada 9 atlet yang berangkat dalam kategori kelas beregu putra 4 orang dan beregu putri 4 orang dan Nurul Huda sendiri sebagai atlet kelas cepat perseorangan. Hari ini tim cabor catur masih akan bertarung kembali.

“Kemenangan hari ini tak lantas membuat kami berpuas diri. Hari ini masih ada pertandingan catur klasik dan mohon doanya agar bisa kembali meraih has maksimal,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Probolinggo M. Abas optimis atlet binaannya bakal menambah torehan prestasi. Hal itu tak lepas dari keras Percasi dan atlet dalam persiapan menyongsong Porprov Jatim 2019.

Baca Juga  Unik, Cara Ngabuburit Ala Skateboard di Bundaran Glaser

“Yang jelas kami makin semangat dan optimis bisa menambah medali,” tutur Abas yang juga menjabat sebagai Camat Mayangan ini. (*)

 

Penulis : Rahmad Soleh
Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga

Berlaga di Kandang Sendiri, Persekabpas Siap Gebrak Liga 3 Nasional

Pasuruan,- Semangat baru tengah membakar jiwa Persekabpas saat mereka melangkah ke babak 80 besar Liga …