Walikota Lepas 155 CJH ke Tanah Suci

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Sebanyak 155 Calon Jemaah Haji (CJH) Kota Probolinggo dilepas Walikota Probolinggo Hadi Zainal Abidin, Senin (8/7/2019). Mereka menuju embarkasi asrama haji di Sukolilo, Surabaya untuk kemudian berangkat ke Tanah Suci.

Menggunakan 4 bus, 155 CJH tersebut berangkat sekira pukul 13.15 WIB. para keluarga juga mendampingi 155 CJH hadir dalam pelepasan tersebut. CJH Kota Probolinggo tergabung dalam Kloter 9 bersama CJH asal Trenggalek, Magetan, Bangkalan, Pamekasan dan Surabaya.

Walikota yang didampingi Forkopimda termasuk MUI dan Kemenag setempat memastikan, dari 155 CJH tersebut tetap utuh, tidak ada yang mengundurkan diri.

“Sesuai dengan jumlah 155 itu berangkat semua. Meski ada calon jemaah haji yang masuki lanjut usia namun kondisi jasmaninya baik-baik saja,” ucap walikota yang di Kantor Pemkot Probolinggo, Jalan Raya Panglima Sudirman.

CJH lansia tersebut, Akhsan Bahrawi Ismail berusia 81 tahun, warga Kelurahan Sumbertaman, RT/RW 03/05, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo.

Habib Hadi pun berharap, 155 CJH yang berangkat haji mendapat keselamatan dan kembali nantinya dalam keadaan baik-baik saja.

“Harapan saya, semoga CJH dari Kota Probolinggo ini diberikan kelancaran dan kesehatan dalam menjalankan ibadah haji ke Tanah Suci, diberi keselamatan sampai ke Kota Probolinggo lagi,” pungkasnya.

Diketahui dari 155 CJH tersebut didominasi dua unsur terbesar yakni, dari kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebanyak 36 orang, sementara dari unsur ibu rumah tangga sebanyak 40 orang.

Sedangkan jumlah per kecamatan yakni di Kecamatan Mayangan terdapat 44 CJH, Kademangan 23, Wonoasih 26, Kanigaran 34, dan Kedopok 28 orang. (*)

 

Penulis : Rahmad Soleh
Editor : Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Kembangkan Smart City, Jembrana Belajar TI di Kota Probolinggo 

Baca Juga

Pemkab Lumajang Sibuk Stabilkan Harga Pangan, Kekeringan Terabaikan

Lumajang,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab Lumajang) tengah gigih menjaga stabilitas harga beras di pasaran. Meski demikian, …