UJI COBA: Hakim garis mengawasi duel pemain Persipro 1954 U-17 dengan Assyabaab Sukorejo di depan gawang. (foto: Hafiz Rozani).

Laga Uji Coba, Persipro 1954 Gulung Assyabaab Sukorejo 8 – 1

Probolinggo,- Untuk memantabkan tim menjelang bergulirnya Piala Soeratin, Persipro 1954 U-17, Jumat siang (27/01/23) menggelar uji coba. Dalam uji coba ini, Persipro 1954 berhasil melumat Assyabaab Sukorejo, dengan skor 8-1.

Uji coba di Stadion Bayuangga, Kota Probolinggo ini digelar dalam tiga babak. Di babak pertama, Tim Minak Jinggo, julukan Persipro 1954, langsung tampil menyerang.

Kombinasi permainan long ball, serta permainan bola bawah membuat Persipro 1954 berhasil unggul 4-0 di babak pertama. Permainan ngotot di babak kedua tetap ditunjukkan oleh para pemain.

Sesekali, memang ada beberapa kesalahan dari pemain, seperti salah umpan dan kontrol bola yang tidak sempurna. Babak kedua tuntas, Persipro 1954 berhasil menambah tiga gol.

Di babak ketiga, permainan kedua tim agak menurun, sehingga peluang tak banyak yang menjadi gol seperti pada babak pertama dan kedua.

Hingga babak ke tiga usai, kedua tim masing-masing berhasil menyarangkan satu gol. Dengan hasil ini Persipro 1954 mengalahkan Assyabaab Sukorejo dengan skor 8-1.

Uji coba ini sekaligus ajang seleksi pemain. Dalam regulasi Piala Soeratin U-17, setiap tim maksimal diperkuat 25 pemain. Sementara Persipro 1954 U-17, saat ini berisikan 31 pemain.

Pelatih Persipro 1954 U-17, Thoriq Saudiawan mengatakan, skor bukan prioritas, namun uji coba ini sebagai tolak ukur hasil latihan yang telah dijalani selama tiga minggu ini. Selain itu, untuk mengasah taktik yang telah dilatih selama ini.

“Untuk mengetahui perkembangan latihan, rencananya pada Senin depan, kami akan kembali melakoni uji coba melawan tim asal Sidoarjo. Sesuai regulasi, kami akan menyeleksi lima pemain hingga tinggal 25 pemain,” ujarnya.

Pelatih Assyabaab Sukorejo, M. Yani Fathurohim mengaku berterima kasih telah diajak untuk uji coba. Dari kualitas, timnya kalah, karena tim yang ia besut sekelas SSB, sementara Persipro 1954 merupakan tim yang sudah dipersiapkan secara matang.

Baca Juga  Pedas! Harga Cabai Rawit di Kota Probolinggo Tembus Rp. 75 Ribu Per Kg

“Secara tim dan persiapan kami kalah, namun kami bersyukur diajak uji coba dengan Persipro 1954. Selain itu dari evaluasi dari segi fisik tim kita kalah,” ujarnya.

Di Piala Soeratin U-17, Jawa Timur, Persipro 1954 masuk di grup 1 bersama Persid Jember, Persebo Muda Bojonegoro, dan Persikapro. Perispro 1954 juga menjadi tuan rumah selama digelarnya Piala Soeratin di grup 1. (*)

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga

Menjamu Mangiwang FC Makassar, Persekabpas Menang Telak 3-0

Pasuruan,- Persekabpas Kabupaten Pasuruan tampil garang di kandang sendiri saat menjamu Mangiwang FC dalam lanjutan …