PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Keberhasilan pecatur Kota Probolinggo meraih dua emas dalam gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VI berbalas bonus. Namun Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Probolinggo belum bisa memastikan berapa besarannya.

Seperti diketahui dua medali emas berhasil diraih pecatur Muhammad Nurul Huda. Ia berhasil meraih dua  emas dari catur kelas cepat dan klasik.

Ketua KONI Kota Probolinggo, Siswadi mengaku puas dan bangga. Pihaknya berjanji bakal memperjuangkan atlet tersebut untuk memperoleh bonus.

“Yang pertama kita bangga dan bersyukur atas raihan tersebut. Nah soal bonus pasti kita usahakan. Semoga bisa terealisasi,” ucap Siswadi lewat sambungam selular.

Ditanya soal berapa besaran bonus, Siswadi belum bisa memastikan.

“Belum tahu ya, yang jelas kami masih hitung,” lanjut Siswadi.

Ia berharap di sisa waktu yang ada bisa memacu cabor lain untuk bisa mendapat medali emas .

“Masih ada sisa waktu semoga bisa mempacu atlet lain,” tutup Siswadi.

Sementara itu Wakil Walikota Probolinggo, M. Soufis Subri turut bangga atas raihan dua medali emas yang dipersembahkan untuk Kota Probolinggo.

“Alhamdulillah kembali dapat medali emas. Ini prestasi yang patut dibanggakan. Soal bonus kami usahakan karena sudah ada KONI,” singkatnya melalui sambungan selular.

Sementara untuk klasemen per pukul 17.20, Kota Surabaya memuncaki dengan 641 poin. Kota Probolinggo berada pada urutan 27 dari 38 kota/kabupaten se-Jatim. Kota Probolinggo mengungguli tetangga sebelah Kabupaten Probolinggo dengan 32 poin.

Sedangkan Kabupaten Probolinggo di urutan 28 dengan 31 poin atau selisih 1 poin. (*)

 

 

Penulis: Rahmad Soleh

Editor: Ikhsan Mahmudi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here