PAW: KPU Kabupaten Probolinggo saat melantik badan ad hoc hasil PAW, beberapa waktu lalu. (foto: dok)

Empat Bulan Jelang Pemilu, KPU Probolinggo PAW 10 PPS dan Seorang PPK

Probolinggo,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Probolinggo berulang kali melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap jajaran badan ad hoc-nya. Empat bulan menjelang Pemilu 2024, sudah ada 10 PPS dan seorang PPK yang kena PAW.

Komisioner KPU Kabupaten Probolinggo, Aliwafa memgatakan, terbaru PAW dilakukan kepada anggota PPS Desa Sukokerto, Kecamatan Pajarakan, pada Rabu (25/10). Ia di-PAW karena telah mengundurkan diri.

“Kami berhentikan atas nama Hubbul Wathon, karena mengundurkan diri lantaran sejumlah hal. Penggantinya, Aditya Putra Darmawan yang merupakan peringkat dibawahnya saat seleksi lalu,” kata Aliwafa, Jumat (27/10/23).

Ia menyebut, dari 11 petugas badan ad hoc yang di-PAW itu, semuanya disebabkan adanya pengunduran diri. Alasannya beragam, mulai hamil ataupun bertugas pada pekerjaan lainnya sehingga tidak dapat melaksanakan tugas secara maksimal di badan ad hoc KPU.

“Jelasnya, yang diganti ini lantaran tidak dapat melaksanakan tugas secara permanen. Ada yang bekerja di luar daerah dan ada yang berhalangan lantaran pekerjaannya lain,” ujarnya.

Secara rinci, untuk 11 anggota badan adhoc yang di-PAW itu ialah PPS Desa Sindetlami, Kecamatan Besuk; Desa Sepuhgembol, Kecamatan Wonomerto; Desa Selogudig Kulon, dan Desa Sukokerto, Kecamatan Pajarakan.

Selanjutnya Desa Malasan Wetan, Kecamatan Tegalsiwalan; Desa Wonogoro, Kecamatan Lumbang; Desa Gunungtugel, Kecamatan Bantaran; dan Desa Pajurangan, Kecamatan Gending.

“Kemudian juga ada PPS dari Desa Desa Kotaanyar, Kecamatan Kotaanyar dan Desa Sumber, Kecamatan Sumber. Sedangkan satu orang PPK, ini dari Kecamatan Gending,” ungkap dia. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Petani di Dringu Dirampok, Puluhan Juta Amblas

Baca Juga

Paslon Independen di Kota Probolinggo Wajib Kumpulkan 17.851 Dukungan

Probolinggo,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Probolinggo, Sabtu (4/5/24), menggelar Sosialisasi Pemenuhan Persyaratan Dukungan Pasangan …