Uji Coba Jelang Liga 3, Perispro 1954 Disikat PSPK Pasuruan 2-4

PROBOLINGGO,- Persipro 1954 menjalani laga uji coba dengan Persatuan Sepak Bola Pasuruan Kota (PSPK) di Stadion Bayuangga, Sabtu pagi (16/10/21). Hasilnya, Persipro 1954 harus mengakui keunggulan PSKP dengan skor 2 – 4.

Sejak peluit babak pertama ditiup, PSKP tampil menekan dan sejumlah peluang beberapa kali tercipta. Namun baru pada menit ke 5, PSPK berhasil mencetak gol melalui Aril.

Setelah gol pertama, PSPK terus tampil menyerang. Sejumlah kombinasi bola atas dan terobosan beberapa kali berhasil menerobos barisan pertahanan Persipro 1954, namun berhasil dihalau barisan bek tuan rumah.

Meski diserang, Persipro 1954 juga beberapa kali berhasil menerobos barisan pertahanan PSKP. Namun solidnya barisan pertahanan membuat PSKP mampu menghalau. Hingga turun minum, skor tetap 0 – 1 untuk keunggulan PSPK.

Di awal babak kedua, PSPK masih tampil dominn. Hasilnya, PSPK berhasil menambah 3 gol di menit ke 55 melalui Thomas di menit ke 62 dan melalui Siswanto menit ke 69 melalui Azizul. Dengan tambahan 3 gol, PSPK unggul sementara 0 – 4 dari Persipro 1954.

Setelah kebobolan 4 gol, Persipro 1954 mencoba bangkit. Persipro 1954 akhirnya berhasil mencetak gol di menit ke 74 melalui tendatang bebas Risdiyanto. Skor berubah menjadi 1 – 4.

Persipro 1954 menambah 1 gol melalui Achmad Al Wajid, yang mencetak gol setelah mengecoh kiper PSPK. Dengan tambahan gol itu, skor berubah menjadi 2 – 4. Hingga pluit panjang dibunyikan skor tidak berubah untuk kemenangan PSKP.

Asisten Pelatih Persipro 1954, Suharyono mengatakan, ia belum puas dengan hasil pertandingan. Menurutnya, pemain antar lini belum padu. Meski demikian, ia memaklumi karena sebagian besar pemainnya merupakan pemain baru.

“Untuk persiapan jelang liga 3, saya mengagendakan 2 kali uji coba lagi. Satu pertandingan dengan klub lokal dan 1 dengan klub peserta Liga 3 lain,” ujar Suharyono.

Baca Juga  Persipro 1954 Kembali Gebuk Singhasari FC, Skor 4-0

Sementara itu, Pelatih PSPK Irfan Junaedi menyebut, meski timnya menang namun ia masih belum puas. Sebab dari pertandingan itu, ada evaluasi yang harus dibenahi.

“Kita akan terus menyempurnakan permainan tim untuk menghadapi turnamen Liga 3 yang akan segera bergulir,” pungkasnya. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga

Persipro 1954 Dijatuhi Sanksi, Askot PSSI Kota Probolinggo Kecewa Berat

Proboinggo,- Setelah mendapat sanksi berupa diskualifikasi serta denda, pemain Persipro 1954 akhirnya pulang ke Probolinggo. …