Melalui Gerakan Indonesia Sehat, Spirit Asian Games Mengalir di Kraksaan

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Kesuksesan Indonesia dalam Asian Games 2018 Palembang, menginspirasi seluruh pelosok negeri untuk mengalirkan kesuksesan serupa. Salah satunya melalui Senam Sehat yang digelar Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Probolinggo di Alun-alun Kota Kraksaan, Minggu (16/9/2018) pagi.

Melalui Gerakan Indonesia Sehat, instansi lintas sektoral di Kabupaten Probolinggo mengajak warga untuk hidup sehat. Hidup yang dimaksud, tak sekedar sehat jasmani namun sehat rohani dan juga sehat dalam membangun Kabupaten Probolinggo menjelang Pemilu 2019.

“Bagaimana semangat kebersamaan, semangat untuk membangun Indonesia dalam Asian Games 2018 dapat menjadi inspirasi bahwa Pemilu adalah metode demokrasi,” kata Kepala Dinas Komunikasi Informasi Stastik dan Persandian Pemkab Probolingggo, Tutug Edi Utomo.

Dengan pemahaman yang utuh yang disertai semangat nasionalisme tinggi ala Asian Games, maka Pileg dan Pilpres 2019 bakal berlangsung damai. “Pilkada harus damai, sukses, sehingga kita semua bisa bergandengan,” papar Tutug.

Peserta senam massal Gerakan Indonesia Sehat tampak antusias mengikuti setiap gerakan yang dikomandoi instruktur. (maf)

Kedepan, imbuh Tutug, jajaran Muspika yang dikomandoi oleh Polsek jajaran Polres Probolinnggo, bakal mengalirkan semangan Asian Games yang awali Forkomlpimda ini hingga ke daerah. “Hari ini kita mulai ditingkat Kabupaten,” Tutug menegaskan.

Sementara Kapolres Probolinggo, AKBP Fadly Samad yang ikut senam bersama istri , mengapresiasi senam massal untuk Gerakan Indonesia Sehat itu. Selain memupuk kebersamaan lintas sektor, giat itu positif dalam memanfaatkan fasilitas publik untuk kesehatan.

“Harus dimanfaatkan, eman jika alun-alun yang sudah bagus tetapi masyarakat tidak menggunakannya dengan kegiatan positif,” ucap Kapolres Fadly. (*)

 

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Hendak Putar Balik, Warga Wiroborang Tewas Tertabrak

Baca Juga

Tambah 54 PJU Baru, Dishub Kota Probolinggo Alokasikan Anggaran Rp860 Juta

Probolinggo,- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Probolinggo akan menambah puluhan Penerangan Jalan Umum (PJU) di sejumlah …