Disidak Pasca Lebaran, ASN Pemkot Probolinggo Kaget

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Hari pertama masuk kerja, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo kena inspeksi mendadak (sidak) oleh Walikota Hadi Zainal Abidin dan Wakil Walikota M. Soufis Subri, Senin (10/6/2019).

Sejumlah ASN Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tak menyangka akan disidak, termasuk Pegawai Tidak Tetap (PTT) sontak kaget. Bahkan mereka sampai berebut absensi finger print yang terdapat di ruang depan setiap kantor OPD.

Pantauan PANTURA7.com, sejak pukul 08.00 WIB, pintu gerbang Pemkot Probolinggo sudah ditutup. Sejumlah ASN maupun PTT yang terlambat diinstruksikan melapor ke BKSDM (Badan Kepegawaian Sumberdaya Manusia).

Seusai sidak, Walikota Hadi itu mengatakan sidak tersebut untuk memastikan hari pertama masuk kerja seluruh pegawai di lingkup Pemkot Probolinggo hadir secara keseluruhan. Hal itu sebagai wujud kepatuhan dalam penegakan birokrasi dilingkungan Pemkot Probolinggo.

“Jadi ini kami sidak untuk mengetahui apakah mereka hadi atau tidak, Setidaknya ini menjadi warning bagi para ASN agar menekankan disiplin dalam bekerja,” ujar Walikota.

Lanjutny, hasil sidak awal masuk kerja setelah libur Lebaran ini, tidak ditemukan pegawai yang bolos dan terlambat. Namun pihaknya akan melihat lihat hasil absensi finger print untuk memastikan.

“Jika ada pegawai yang datang terlambat di hari pertama apalagi bolos kerja, tentu kami akan memberikan sanksi tegas,” ia menegaskan.

Tak hanya OPD di dalam kantor Pemkot Probolinggo, Sejumlah OPD diluar Pemkot Probolinggo juga disidak. Sidak dipimpin oleh Wawali M. Soufis Sobri dengan sasaran antara lain Kantor Kecamatan Wonoasih, Puskesmas Wonoasih dan Kantor Disnaker setempat. (*)

 

Penulis : Rahmad Soleh
Editor : Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  RT/RW se-Kecamatan Kademangan Terima Honor Bulanan

Baca Juga

Pemkab Lumajang Susun Rehabilitasi dan Rekontruksi Pembangunan Pasca Bencana

Lumajang,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang, terus berupaya mempercepat pemulihan pasca bencana banjir yang melanda sejumlah …