Libur Lebaran, Kebun Binatang Mini Dikerubuti Pengunjung

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Wisata kebun binatang mini Taman Wisata Studi Lingkungan (TWSL) di Kota Probolinggo menjadi salah satu destinasi wisata favorit selama libur lebaran tahun ini. Para pengunjung menyemut, yang rata2 merupakan wisatawan domestik.

Kebun binatang yang berada di Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan ini, menyajikan aneka satwa dilindungi dan dilengkapi sejumlah wahana permainan anak. Selain itu, juga menjadi wahana edukasi studi lingkungan.

“Daripada keluar kota, mending wisata disini saja. Koleksi satwanya lumayan lengkap, ada wahana permainan anak dan flying fox. Jadi anak-anak betah,” kata salah satu pengunjung, Sunaidi.

Pria asal Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo menambahkan, hal lain yang menjadi alasan ia dan keluarganya menghabiskan libur lebaran di TWSL karena tiket masuk yang cukup terjangkau.

Pengunjung sedang menemani putrinya melihat satwa langka koleksi TWSL Kota Probolinggo. (Foto : Moh. Rochim).

“Tiket masuknya murah sih, jadi cocok bagi kita yang sudah jor-joran menghabiskan uang selama lebaran,” ucapnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Probolinggo, Budi Krisyanto menjelaskan, kunjungan wisatawan selama libur lebaran, terhitung tanggal 05 – 09 Juni 2019 sebanyak 3.377 orang, dari segala kelompok usia.

“Rinciannya, pengunjung dewasa sejumlah 2.059 orang dan pengunjung anak-anak mencapai 1.318 orang,” terang Budi Kris.

Berdasarkan pantauan PANTURA7.com, rata-rata wisatawan yang berkunjung merupakan wisatawan domestik. Meski menjadi favorit selama libur lebaran, namun tidak ada koleksi satwa baru yang ditawarkan kepada pengunjug.  (*)

 

Penulis : Mohamad Rochim
Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Libur Nataru, Tempat Wisata Dilarang Terima Kunjungan Diatas 30 Persen

Baca Juga

Lonjakan Pengunjung Wisata di Pasuruan Menurun, Diprediksi Naik Lagi saat Hari Raya Ketupat

Pasuruan,- Selama libur lebaran, sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Pasuruan, disesaki wisatawan. Seperti Taman Ria …