Bupati Tantri Resmikan Spot Senilai Rp 5 Miliar di Bromo

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari meresmikan spot yang menelan biaya Rp. 5 miliar di kawasan wisata Gunung Bromo, yakni Plaza Puncak Seruni Point Bromo, Selasa (18/12/2018). Spot baru ini, bakal menjadi destinasi unggulan Kabupaten Probolinggo menyaingi Bukit Penanjakan di Kabupaten Pasuruan.

Tantri resmi membuka spot baru itu dengan membaca doa dan menggunting pita. Tantri tak sendiri, ia didampingi Kepala Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian Kabupaten Probolinggo Tutug Edi Utomo, Camat Sukapura Yulius Christian, dan sejumlah Kepala OPD lainnya.

“Di kawasan Bromo ini, selalu ada yang baru. Salah satu destinasi baru yang kami buka adalah Plaza Puncak Seruni Point. Kami harap, wisata baru ini bisa memberikan warna lain di sektor pariwisata di Bromo,” kata Tantri di lokasi.

Bupati Probolinggo, P. Tantriana Sari (tengah) seusai meresmikan Plaza Puncak Seruni Point Bromo. (Mohammad Rochim).

Terpisah, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pembangunan Fisik Kawasan Wisata Sukapura, Panji Anoraga menjelaskan jjarak tempuh dari amphi teater menuju Plaza Puncak Seruni Point sepanjang 350 meter dengan 7 unit bordes. Bordes ini dilengkapi tempat duduk untuk istirahat sejenak bagi pengunjung.

“Ada 256 anak tangga dari bawah hingga ke puncak dengan 7 tempat istirahat untuk mengambil nafas. Kami juga lengkapi dengan pagar pengaman kelas dunia untuk wisatawan atau world class great wall,” jelas Panji.

Panji menambahkan, selain anak tangga dan bordes, Plaza Puncak Seruni Point juga dilengkapi 4 pilar Tugu Brawijaya serta Excotic Light yang akan mengiringi setiap langkah wisatawan menuju puncak. Adapun biaya selama 6 bulan pengerjaan hingga diresmikan, sebesar Rp 5 miliar.

“Plaza Puncak Seruni Point ini sebagai beautiful view point untuk menikmati keindahan Gunung Bromo, Semeru, Sunrise dan Sunset,” tutup Panji. (*)

 

Penulis : Mohamad Rochim

Baca Juga  Lima Bulan Terakhir, 50 Warga Probolinggo Jadi PMI

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga

TPID Kota Probolinggo Buka Warung Sembako, Harga tak Menguras Kantong

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (DKUMP), …