Hobi Aneh, Perempuan Ini Suka Makan Sabun

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Kalau ada hobi aneh di bidang kuliner, mungkin Mubarokatul Khosyiah (21) tahun, warga Desa Dungun, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo termasuk pelakunya. Betapa tidak, perempuan yang di dunia maya dikenal sebagai Khosik Assyifa itu hobi makan sabun mandi.

Ditemui di rumahnya Dusun Sumberan, Desa Dungun, Jumat (15/2/2019), Khosik, panggilan akrabnya, menceritakan “sejarah” mengapa ia senang “nglamuti” sabun mandi. Saat menemui awak media, perempuan yang didampingi suaminya, Khoirul Anwar (29 tahun) itu juga menunjukkan hobi langkanya.

Khosik lebih dulu melumuri kedua tangannya dengan air. Kemudian ia mengusap-usap sabun mandi batangan hingga menghasikan banyak busa. Setelah itu, “lap-lep, lap-lep” layaknya anak-anak makan es krim. Sabun batangan yang berbusa itu ia jilati dan busanya ia telan.

“Rasanya memang pahit getir, tetapi saya suka,” ujarnya. Ia mengaku, bisa merasakan aroma sabun itu begitu menyegarkan.

Khosik berterus terang, gemar “nglamuti” sabun sejak sekitar dua tahun silam. Yakni, saat ia hamil anaknya, Assyifa Khoirun Nisa’ yang sekarang berumur satu tahun. “Anak saya lahir 13 Januari 2018, sekarang sudah setahun, ditambah selama mengandung, jadi sudah sekitar dua tahun saya suka makan sabun,” ujarnya.

Tidak sakit? Ia menggeleng sambil mengatakan, “Alhamdulillah, saya sehat-sehat saja. Bayi saya saat dilahirkan normal, tidak melalui operasi caesar,” ujar Khosik.

Awalnya hobi makan sabun mandi itu sengaja ia rahasiakan termasuk kepada suaminya. Tetapi suaminya, Khoirul Anwar akhirnya tahu juga. “Pertama kali tahu istri makan sabun, saya juga kaget,” ujar Bokir, panggilan akrab Khoirul Anwar.

Bahkan dengan nada guyon kepada wartawan Bokir mengatakan, “Mungkin istri saya sudah bosan makan ikan. Akhirnya mencoba makan sabun mandi.”

Baca Juga  Duh! Final Bola Voli Walikota Cup Pasuruan 2021 Berakhir Ricuh

Maklum pasangan suami istri ini setiap hari bergelut dengan “perikanan”. Bokir merupakan nelayan yang hobi memancing di tengah laut dengan perahu tradisionalnya. Sementara Khosik bekerja di pabrik pengolahan ikan segar yang hendak diekspor di dusun tetangga, Dusun Jalit.

Hobi Khosik “nglamuti” sabun mandi semakin diketahui banyak orang seteah ia menggunggah video makan sabun ke Instagram pada 8 Februari 2019 lalu. “Awal iseng-iseng ketika ditanya teman-teman di media sosial. Kujawab, nanti videoku kuunggah di Instagram,” ujar perempuan kelahiran 18 Februari 1997 itu.

Sejumlah video pun ia unggah di Instragram. Termasuk beragam merek sabun mandi batangan ia “klamuti” dengan lahap. (*)

 

Penulis : Ikhsan  Mahmudi
Editor : Efendi Muhammas

Baca Juga

Liga 3 Nasional 2024, Persekabpas Sikat Persimuba Banyuasin 3-1

Pasuruan,- Persekabpas Pasuruan berhasil mengalahkan Persimuba Banyuasin dalam laga lanjutan babak penyisihan grup Liga 3 …