Kontainer Terguling, Jalur Probolinggo-Lumajang Lumpuh

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Arus lalu lintas jalur selatan Kabupaten Probolinggo lumpuh, Sabtu (16/2/2019). Penyebabnya, sebuah kontainer terguling di jalan raya Desa Malasan, Kecamatan Leces. Kemacetan jalur bahkam terjadi selama lebih dari 3 jam sejauh hampir 5 kilometer.

Salah satu pengendara roda empat, Nurhasan (30) mengaku ia harus antri sampai 3 jam untuk bisa melintasi jalur tersebut. Hal itu membuat perjalanannya tegangggu, padahal ia hendak ke Klakah, Kabupaten Lumajang, untuk menghadiri acara keluarganya.

“Ya macet parah, tiga jam baru bisa melintas, telat saya ke Klakah ini. Awalnya tidak tahu kenapa macet, ternyata ada kontainer terguling,” ucapnya kepada PANTURA7.com.

Terpisah  Kasatlantas Polres Probolinggo, AKP Ega Prayudi membenarkan kemacetan tersebut. Truk yang terguling menurut Ega, merupakan truk jenis kontainer yang terguling pada Jum’at malam kemarin. Penyebabnya, kendaraan tersebut terlalu mepet ke tepi, terperosok, lalu terguling.

“Ada truk guling,  terua ada evakuasi sehingga jalur macet. Tonase kendaraan yang berat, membuat proses evakuasi berjalan lambat. Selain itu, demi keselamatan pengguna jalan, kami terpaksa menutup kedua jalur, baik dari arah Probolinggo menuju Lumajang maupun sebaliknya,” kata Ega.

Pihaknya, sambung Ega, sejauh ini masih melakukan pengaturan lalu lintas. Anggotanya juga diterjunkan untuk membantu proses evakuasi dan memulihkan kembali arus lalin yang sempat ngadat. “InsyaAllah jalur akan segera lancar,” janjinya. (*)

 

 

Penulis : Rahmad Soleh

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Ternyata, Ini Penyebab Tewasnya Bocah SD di Air Terjun Jaran Goyang

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …