Polresta Gelar Vaksinasi Anak Berkonsep Drive Thru

Probolinggo – Polres Probolinggo Kota (Polresta) terus berupaya meningkatkan capaian vaksinasi anak. Salah satu catanya dengan vaksinasi anak secara drive thru. Vaksinasi drive thru tersebut mendapat antusias dari para orangtua.

Seperti halnya pesan makanan cepat saji, peserta vaksinasi tidak perlu turun dari kendaraannya. Peserta cukup masuk ke Polresta, kemudian mendaftar, dan menunggu antrean vaksin.

Vaksinasi drive thru ini dibagi menjadi dua jalur, yakni jalur roda dua dan jalur roda empat. Selain dihibur badut dan tokoh superhero, anak – anak yang divaksin juga mendapat bingkisan makanan dan susu. Tujuannya agar anak- anak ini terhibur dan tidak takut divaksin.

“Vaksinasi dengan drive thru yang kami gelar hari ini, anak-anak yang divaksinasi tidak perlu turun dari kendaraan, cukup petugas yang datang melakukan screening, hingga vaksinasi dan observasi pasca screening,” ujar Kapolresta Probolinggo, AKBP Wadi Sa’bani.

Pelaksanaan vaksinasi anak drive thru digelar dua hari, mulai pukul 08.00 hingga pukul 14.00. Dan peserta yang mengikuti vaksinasi ini sekitar 200 anak, baik yang bersama orang tuanya, maupun anak – anak yang datang bersama saudaranya, atau dengan temannya.

“Saya bersama walikota, dan Dandim 0820 berkomitmen, vaksinasi anak ini memenuhi target 100% pada bulan Maret, terhitung sejak bulan Januari 2022, semoga target ini dapat segera terealisasi,” imbuh AKBP Wadi Sa’bani.

Salah satu peserta vaksinasi anak, Ferdiansyah (10), warga Jalan Gubernur Suryo, Kecamatan Kanigaran mengatakan, datang sendiri ke polresta untuk vaksin. Sebabkedua orang tuanya sudah meninggal.

“Saya datang dan vaksin di Polresta karena mendapat informasi dari kakak, dan saat vaksin tidak sakit dan saya juga tidak takut,” ujarnya. (*)

Baca Juga  Hari Keempat, Nakhoda Perahu Karam Belum Ditemukan

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Albafillah

Baca Juga

Manfaat Mengkonsumsi Nasi Beku bagi Tubuh, Jaga Berat Badan dan Sembuhkan Diabetes

Probolinggo,- Mengkonsumsi nasi beku dalam beberapa waktu terakhir menjadi tren di kalangan masyarakat. Selain membuat …