Kejar PTM, Ratusan Anak Divaksin di Polres Probolinggo

PAJARAKAN,- Polres Probolinggo bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat menggelar Vaksinasi Merdeka dengan sasaran anak-anak, Senin (10/1/2022) siang. Vaksinasi tersebut untuk menciptakan hard immunity kepada anak agar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bisa diberlakukan.

Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan, jika vaksinasi merdeka anak ini menargetkan kurang lebih sekitar 100 anak di usia 6-11 tahun dengan sutikan vaksin Sinovac untuk membantu pemerintah percepatan capaian vaksinasi kepada anak.

Sehingga nantinya, menurut Arsya, kegiatan PTM di Kabupaten Probolinggo kembali diberlakukan dan terpenting anak-anak bisa dipastikan terjaga kesehatannya atau hard immunity anak dengan upaya mencegah terjangkitnya anak-anak dari virus Covid-19.

“Memang butuh ekstra kesabaran dan cara agar supaya bisa membujuk mereka suntik vaksin, karena kita ketahui tipikal anak-anak memang tidak semuanya sama. Oleh karena itu kami gandeng pegiat budaya atau seni penghibur anak-anak,” kata Arsya.

Nantinya, lanjut Arsya, pihaknya tidak akan selalu menggelar vaksinasi merdeka anak di Mapolres Probolinggo saja, melainkan juga akan mobile di beberapa lokasi tertentu. Hal tersebut diharapkan mempu membantu pemerintah untuk mencapai target sebanyak 102.777 ribu anak.

“Biar sama-sama jalan untuk mencapai apa yang menjadi target pemerintah, jadi selain dari pihak Dinkes Kesehatan yang jalan, kami TNI-Polri juga mobile. Nantinya setiap kegiatan vaksin merdeka anak, kami sediakan 100 dosis vaksin Sinovac,” tutur Arsya.

Sementara itu, salah satu peserta vaksinasi, Muhammad Naufal Fauzan mengatakan, meskipun dirinya masih satu kali disuntik vaksin, namun jika diminta untuk vaksin kedua kalinya tidak akan takut terutama menolak untuk di vaksin.

“Tidak takut, ayo semua teman-teman jangan takut untuk disuntik vaksin. Tidak sakit kok, enak lagi dapat bingkisan yang isinya susu, makanan ringan dan juga ada hiburannya. Terimakasih bapak Kapolres Probolinggo,” ujar bocah asal Desa Kebonagung, Kecamatan Kraksaan ini.

Baca Juga  2 Positif Covid-19, Gedung DPRD Disemprot Disinfektan

Untuk mengajak minat anak-anak disuntik vaksin sinovac dalam Vaksinasi Merdeka Anak, Polres Probolinggo mendatangkan beberapa hiburan seni, berupa badut dan Gatotkaca serta arena bermain berupa perosotan jumbo sebagai hiburan usai anak-anak disuntik vaksin. (*)

Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Albafillah

Baca Juga

Arus Mudik Lebaran, Sopir dan Kru Bus Diperiksa Kesehatan

Probolinggo,- Untuk memastikan kesehatan sopir dan kru bus, Dinas Kesehatan dan P2KB Kota Probolinggo, bersama …