Taman Senilai 3,2 Miliar Akan Percantik Alun-alun Kota Kraksaan

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Alun-alun Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo bakal segera memiliki taman kota. Taman yang dianggarkan seniilai Rp. 3,2 miliar tersebut, ditargetkan sudah rampung sebelum Agustus 2019 mendatang.

Kepada Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Probolinggo Donny Ardianto mengatakan, pembangunan taman alun-alun itu direncanakan akan dimulai pada minggu terakhir April 2019. Saat ini konsep tata ruang taman, jelas Donny, sudah mendekati finishing.

“Tentunya setelah konsep pembangunan dan proses lelang selesai, pada minggu terakhir bulan April sudah bisa dimulai pembangunannya. Sebelum tanggal 17 Agustus, sudah harus selesai,” papar Donny, Jum’at (15/2/2019).

Donny menjelaskan, pihaknya tengah menggodok konsep akhir dan arsitektur taman. Jika sudah rampung, pihaknya akan segera membuka lelang secara terbuka.

“Ada beberapa perubahan yang bakal terjadi pada Alun-alun Kota Kraksaan jika pembangunan taman rampung. Pertama, pemandangan depan akan kami poles lebih cantik. Kemudian membangun trotoar mengelilingi taman untuk pejalan kaki,” terang Donny.

Tidak hanya itu, lanjutnya, pihaknya juga akan menambah wahana bermain bagi anak-anak di dalam taman serta menyediakan fasilitas gym mini. Selain itu, juga akan ada penambahan spot-spot istirahat di sekitar alun-alun.

“Karena taman itu adalah tempat umum, kami akan bongkar pagar di semua sisi taman itu. Supaya pengunjung tidak ada batasan waktu berkunjung, tentunya kami juga akan menambah lampu penerangan dan kami akan modifikasi paseban supaya lebih menarik,” dia memungkasi. (*)

 

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Pengemudi Angkot dan Taksi Online Geruduk Dishub, Ini Yang Mereka Minta

Baca Juga

Tambah 54 PJU Baru, Dishub Kota Probolinggo Alokasikan Anggaran Rp860 Juta

Probolinggo,- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Probolinggo akan menambah puluhan Penerangan Jalan Umum (PJU) di sejumlah …