HP Dirampas, Honorer Dinkes Kejar Pelaku Hingga Tertangkap

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Septian Rahman (22) warga Desa Maron Kidul, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo, kini harus hidup dibalik pengapnya sel tahanan. Ia diringkus polisi pasca tertangkap saat merampas handphone (HP), Jum’at (15/2/2019).

Pelaku menjambret HP merk Oppo F9 milik Annisa Raitsa (23) salah satu tenaga honorer yang berdinas di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Probolinggo. Saat itu, wanita asal Sidoarjo itu baru saja keluar dari kantor pemerintah daerah (Pemda) Probolinggo menuju ke tempat kerjanya.

“HP ditaruh oleh korban ditaruh di jok sepeda motornya. Melihat HP di jok, pelaku lalu memepet korban dengan mengendarai sepeda motor beat nopol S-6115-PK. Setelah dekat, pelaku mengambil HP korban dan lari ke arah barat,” kata Kapolsek Pajarakan, Sugeng Harianto.

Mengetahui HP miliknya dirampas, lanjut Sugeng, korban langsung mengejar pelaku dibantu oleh masyarakat yang mendengar teriakan korban. Setelah melakukan pengejaran hingga 15 menit, pelaku akhirnya berhasil dikejar dan ditangkap.

“Pelaku berhasil diamankan oleh warga saat sampai di Desa Sukomulyo, Kecamatan Pajarakan. Saat ditangkap, juga diamankan barang bukti HP milik korban yang dirampas pelaku,” terang Sugeng.

Selanjutnya, Sugeng menambahkan, pelaku akan dilimpahkan ke Polsek Kraksaan. “Akan kami limpahkan ke Polsek Kraksaan, karena tempat kejadian perkaranya masuk wilayah Kota Kraksaan,” tutup Sugeng. (*)

 

 

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Terdakwa Sirop Obat Batuk Divonis 2 Tahun, Keluarga Korban Gagal Ginjal Akut Kecewa

Baca Juga

May Day 2024, K-Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Perkuat Identitas Serikat Buruh

Probolinggo,- Peringati Hari Buruh Internasional (May Day), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Konfederasi Serikat Buruh Muslimin …