Jadi Korban Jambret, Ibu Hamil Kejar Pelaku 9 TKP

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Aksi Azizah (25) warga Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo ini patut dipuji. Betapa tidak, ia yang jadi korban penjambretan mengejar pelaku sampai terjatuh.

Pengorbanannya tak sia-sia. Pelaku spesialis pejambret bernama Rahman (34) akhirnya berhasil ditangkap warga yang ikut mengejar.

Informasi yang dihimpun PANTURA7.com, peristiwa tersebut terjadi Selasa (29/1/2019) sekira pukul 09.00 di Jalan Brantas, Kademangan. Azizah yang saat itu melaju ke arah selatan menggunakan motor matik Honda Beat bernopol N 2732 SA, tiba-tiba disalip pengendara motor lain.

Tak disangka pelaku yang menggunakan Honda Beat bernopol N 4080 NBB menyalip sambil menyabet dompet di saku motor sebelah kanan.

Korban sempat mengejar sampai menabrakkan motornya ke bagian belakang motor pelaku. Namun justru ia yang terjatuh ke kiri. Perempuan yang sedang hamil empat bulan itu pun mengalami luka-luka.

Pengorbanan Azizah tak sia-sia. Tak berselang lama, pelaku yang ikut dikejar oleh warga berhasil dibekuk dan sempat dimassa (dipukuli). Beruntung polisi yang datang segera bisa mengamankan pelaku.

Usut punya usut, ternyata pelaku asal Desa Pesisir, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo ini merupakan seorang spesialis pejambret yang sudah beraksi di sembilan tempat kejadian perkara (TKP). Hal ini disampaikan KBO Reskrim Polres Probolinggo Kota, Iptu Jarwo kepada awak media.

“Jadi pelaku ini merupakan spesialis pejambret yang melakukan kejahatan curat di sembilan TKP yakni, tujuh di kota, dan dua di kabupaten. Nanti akan kami dalami dimana saja TKP-nya. Yang jelas pelaku berhasil diamankan warga setelah sempat dikejar korbannya yang merupakan ibu hamil,” kata Jarwo.

Korban saat ini tengah dirawat di RSUD dr Mohamad Saleh atas luka yang dideritanya. Pelaku sendiri akan dijerat dengan KUHP Pasal 363 tentang pencurian dengan pemberatan (curat).

Baca Juga  Ngaku Dianiaya Senior, 2 Siswa SMP di Pasuruan Lapor Polisi

“Pelaku bisa dihukum penjara tujuh tahun lamanya. Untuk saat ini tengah kami lakukan pendalaman di Polres Probolinggo Kota,” tandasnya. (*)

 

 

Penulis: Rahmad Soleh

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga

Blarr! Ledakan Diduga Bom Ikan Guncang Pasuruan

Pasuruan,- Ledakan keras gemparkan warga di kawasan padat penduduk Kelurahan Ngemplakrejo, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, …