Angkat Perekonomian, Sandi Akan Berdayakan Kopontren

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Salahuddin Uno kembali berkunjung ke Probolinggo. Kali ini Cawapres nomor 2 itu berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Jadid, Paiton, Kabupaten Probolinggo.

Dalam kunjungannya, pria yang biasa disapa Sandi itu terlihat mengenakan peci dengan setelan baju koko putih dan sarung berwarna hijau, sampai ke lokasi sekitar pukul 13.30 WIB, setelah melakukan kunjungan ke Pasuruan.

Pada awak media, Sandi mengatakan, bahwa kedatangannya kali ini, selain ajang untuk mempererat tali silaturahmi, ada perbincangan lain yang akan menjadi targetnya ke depan. Salah satunya Koperasi Pondok Pesantren (Kopontren).

“Kami kebetulan sudah membina beberapa kegiatan kopontren, kalau ini bisa diangkat dalam skala nasional, maka ini bisa menggerakkan ekonomi rakyat dan membuka lapangan pekerjaan,” ujarnya, Sabtu (6/10/2018).

Sandiaga Salahuddin Uno saat berfoto ria dengan Santriwati Pondok Pesantren Nurul Jadid.

Ia meyakini, bahwa hal itu merupakan suatu bentuk pemberdayaan sumber ekonomi yang lebih tepat jika melihat keadaan perekonomian sekarang. Hal itu juga agar masyarakat tidak terlalu bergantung kepada impor.

“Selain kopontren, kami juga akan lebih lagi untuk memaksimalkan beberapa sektor unggulan yang ada, seperti tembakau dan pertanian yang lain. Selain itu juga potensi di pesisir serta sektor bahan pangan seperti bawang merah yang menurut kami ini bisa digarap,” tambahnya.

Terpisah, salah satu Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Jadid, KH. Ahmad Faiz Abdul Haq Zaini, mengatakan, bahwa kedatangan Sandiaga Salahuddin Uno ke pondoknya, murni merupakan sebuah silaturahmi.

“Tidak ada kaitannya dengan dukungan ataupun yang lainnya. Untuk dukungan kami pasrahkan kepada masyarakat, yang mana mereka bisa memberikan penilaian sendiri, mana yang baik dan tidak,” ungkapnya. (*)

 

 

Penulis: Moh Ahsan Faradies

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Pemilik Sumur Wajib Lapor ke Kementerian ESDM, Warga Probolinggo: Berlebihan

Baca Juga

Terbagi dalam 3 Kloter, 923 Jemaah Calon Haji asal Lumajang Berangkat 23 Mei

Lumajang,- Sebanyak 923 jemaah calon haji asal Kabupaten Lumajang, bakal berangkat ke tanah suci untuk …