Datangi Kota Probolinggo, Sandiaga Uno ‘Diserbu’ Emak-emak

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Dalam rangka meraih dukungan pada Pilpres 2019 mendatang, Cawapres Sandiaga Shalahudin Uno mendatangi Kota Probolinggo, Jumat (28/9/2018). Sandi, panggilan akrab Cawapres nomor 2 yang datang bersama partai pendukung PAN menjadi rebutan emak-emak untuk swafoto (selfie).

Sandi tidak sendiri saat tiba di Paseban Sena Ballroom Jalan Suroyo, Kota Probolinggo. Tampak mendampinginya Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua DPW PAN Jatim Masfuk serta pengrus DPD PAN dari Kota Probolinggo, Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Jember, dan Banyuwangi.

Di depan pendukungnya, Sandi menyinggung masalah lapangan pekerjaan dan tingginya biaya hidup sehari-hari. “Bagaimana ibu-ibu pengangguran apa masih tinggi?” ucap Sandi. Ibu-ibu pun menjawab kompak, “Tinggi”.

Kedatangan Sandi rupanya mampu menarik perhatian emak-emak di Kota Probolinggo. Hal itu terbukti dengan banyaknya pendukung yang berebut selfie bersama, bahkan sampai antre panjang.

Cawapres nomor urut 2, Sandiaga Salahuddin Uno saat melayani emak-emak yang minta selfie. (rs).

Pada awak media, Sandi mengatakan, kedatangannya merupakan bagian dari ajang mendulang suara di Jawa Timur khususnya di wilayah Tapal Kuda. Karena di Kota Probolinggo pada Pilpres 2014, Prabowo menang, Sandi berharap kejayaan itu kembali terulang.

“Ini sebagai penguatan saja agar suara kita Prabowo-Sandi semakin kuat di Jawa Timur. Kita tahu kemarin Pak Prabowo menang di Pilpres 2014 untuk Kota Probolinggo,” kata Sandi.

Disinggung keterlibatan mantan Rais Aam PBNU yang diprediksi melambungkan perolehan Jokowi-KH Maruf Amin, Sandi mengaku, tetap optimis.

“Saya tahu di Jatim basis NU. Namun demikian kita tetap optimis bisa mendulang suara di Jatim,” kata Sandi.

Tak hanya menyapa pendukungnya, Sandi dijadwalkan mencicipi kuliner di salah satu bakso favorit Jalan Soekarno-Hatta. Bahkan ia juga dijadwalkan shalat Jumat di Masjid Agung Rhaudatul Jannah Kota Probolinggo. (*)

 

Baca Juga  Bawaslu Panggil ASN Beratribut Parpol Saat Umroh

Penulis: Rahmad Soleh
Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga

Susul Habib Hadi, Tiga Politisi Ambil Formulir Bakal Calon Walikota-Wakil Walikota via Nasdem

Probolinggo,- Setelah Habib Hadi Zainal Abidin melalui PKB Kota Probolinggo mengambil formulir pendaftaran calon walikota …