Berani Lapor, Korban Curwan Dapat ‘Reward’

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Pasca hilangnya sapi di kandang Anom (70) warga Kelurahan Ketapang yang terekam Camera Circuit On Televesion (CCTV), a langsung direspons polisi setempat. Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal langsung mendatangi rumah korban dan memberi tali asih (reward) karena dinilai berani melapor.

Rumah Anom, yang jadi korban pencurian sapi berada di RT 1 RW 2 Kelurahan Ketapang Kecamatan Kademangan. Ia didatangi Kapolresta dalam rangka reaksi cepat penyelidikan curwan yang marak terjadi.

Kepada PANTURA7.com, AKBP Alfian mengatakan, kedatangannya merupakan rasa simpatik terhadap kesusahan yang dialami Anom. “Ini juga bentuk apresiasi pada korban yang berani melapor atas curwan tadi. Selama ini korban curwan banyak yang tak melapor sehingga perlu apresiasi pada korban,” kata Alfian.

Iapun mengimbau pada masyarakat bila mengalami kejadian serupa agar tak segan-segan melapor pada polisi. Hal ini agar polisi bisa bertindak secepatnya.

“Masyarakat tidak perlu sungkan atau takut, segera melapor pada polisi agar pelaku segera tertangkap. Terhadap kasus yang dialami kami siap menindak lanjuti semoga dalam waktu cepat kawanan pelaku berhasil diungkap sesuai petunjuk CCTV,” kata Kapolresta.

Seperti diketahui, Kamis (30/8/2018) dini hari, terjadi pencurian sapi di kandang Anom. Berdasar rekaman CCTV, tiga pelaku berhasil menggondol sapi seharga Rp 13 juta pada pukul 02.40 dini hari. (*)

 

 

Penulis: Rahmad Soleh

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Toko Kelontong di Condong Dibobol Pencuri, Belasan Juta Raib

Baca Juga

Roy Jordi Sekarat Dianiaya Paman dan Sepupu, Ternyata Dipicu Persoalan ini

Probolinggo,- Kasus penganiayaan yang dilakukan bapak dan anak, Nur Hasan (74) dan Nurul Huda (19) …