Terjadi Konsleting Listrik, Rumah dan Bengkel di Krucil Terbakar

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Musibah kebakaran terjadi di Desa Sumbersuko, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo, Rabu (29/8/2018) malam. Kebakaran ini menyebabkan korban alami kerugian ratusan juta rupiah karena bangunan dan isinya ludes dilalap si jago merah.

Informasi yang dirangkum oleh PANTURA7.com, titik api sudah terlihat pada pukul 19.00 WIB, di rumah milik pasangan suami istri (Pasutri) Sarkawi (55) dan Misnaya (50). Tak berlangsung lama, api menyambar bangunan berupa bengkel dan toko kelontong, yang juga dimiliki oleh Sarkawi.

“Begitu melihat api, kami sudah berusaha melakukan pemadaman dengan air seadanya. Tapi api sudah telanjur besar, anginnya juga kencang, kami semakin kesulitan,” kata Ainun Najib (29) warga Desa setempat.

Kesulitan pemadaman diperparah dengan lambatnya tim pemadam kebakaran (Damkar) mendatangi lokasi karena terkendala akses. Api akhirnya berhasil dijinakkan setelah warga dan dua unit tim Damkar melakukan pemadaman api di bangunan yang terletak di depan Pasar Jrengjeng itu.

“Kalau dugaan saya, kebakaran terjadi karena ada saluran listrik yang konslet. Kami juga mendengar ledakan kecil sebelum apinya besar gini,” cerita Najib.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, para penghuni rumah segera berhamburan keluar begitu mengetahui kediamannya terbakar. “Semua keluarga selamat semua, hanya parabotan keseluruhannya hangus,” cetus Najib.

Kejadian ini, tengah didalami oleh pihak kepolisian setempat. Polisi melakukan pemeriksaan untuk mendalami penyebab pasti kebakaran. “Kerugian sekitar Rp 500 juta, kami sudah amankan TKP (Tempat Kejadian Perkara, red) dan dalam satu jam, api sudah padam,” urai Kapolsek Krucil, AKP dwi Sucahyo. (*)

 

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Setelah 6 Jam, Amukan Si Jago Merah di GM Plaza Lumajang Berhasil Dipadamkan

Baca Juga

Magma Gunung Semeru Kian Mendidih, Terjadi 10 Kali Gempa Letusan dalam 6 Jam

Lumajang,- Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, hari ini Rabu (8/5/24), mengalami empat kali erupsi dan …