Ilustrasi pesta minuman keras (miras).

Pesta Miras, 7 Orang di Bangil Pasuruan Meninggal, 3 Kritis

Pasuruan,- Diduga akibat konsumsi minuman keras (miras) dalam sebuah pesta, 7 orang di Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan meninggal dunia. Selain itu, 3 orang lainnya dilaporkan dalam kondisi kritis dan saat ini sedang dirawat di RSUD Bangil.

Menurut warga, M. Muslimin, kejadian ini berawal dari sebuah hajatan yang diadakan di Kelurahan Pogar, Sabtu (14/5/2023) malam.

“Lebih dari 10 orang ikut serta dalam acara tersebut dan meminum miras,” kata Muslimin, Selasa (16/5/2023).

Setelah meminum minuman keras tersebut, para korban kembali ke rumah masing-masing. Namun, tak lama kemudian, satu per satu korban mulai mengeluh sakit dan kondisinya semakin memburuk hingga akhirnya meninggal dunia.

Hingga saat ini, telah tercatat 7 orang meninggal dunia akibat kejadian tersebut. Dari jumlah tersebut, 3 orang berasal dari Kelurahan Pogar, sementara 4 lainnya berasal dari Kelurahan Kalianyar, Kecamatan Bangil.

“Jadi yang meninggal 7 orang, 3 warga Kelurahan Pogar, yang 4 warga Kelurahan Kalianyar,” ujar Muslimin.

Dijelaskan Muslimin, selain korban meninggal, terdapat juga 3 orang lainnya yang saat ini dalam kondisi kritis dan masih menjalani perawatan intensif di RSUD Bangil.

“Sebenarnya ada dua orang lagi yang mengeluh sakit, tapi mereka enggan dibawa ke rumah sakit,” jelasnya.

Kasus ini telah dilaporkan ke Polsek Bangil. Sejauh ini pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap penyebab pasti tragedi ini. (*) 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Atap Pasar Besar Kota Pasuruan Rawan Ambruk, Pedagang Resah

Baca Juga

Gunung Semeru Kembali Erupsi, Luncurkan Abu Vulkanis Setinggi Seribu Meter ke Arah Utara dan Laut

Lumajang,- Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) melaporkan telah terjadi erupsi Gunung Semeru, Minggu …