Mobdin Innova Zenix Hybrid yang akan digunakan Wabup Probolinggo terparkir di depan gedung kantor Bupati Probolinggo.

Mobdin Baru Forkopimda Kab. Probolinggo Mulai Tiba

Probolinggo – Satu dari lima mobil dinas (mobdin) baru jenis Innova Zenix yang diperuntukkan anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Probolinggo telah tiba. Mobdin yang sudah tiba tersebut akan digunakan Wakil Bupati Probolinggo HA. Timbul Prihanjoko.

Sekretaris Daerah (Sekda) Ugas Irwanto mengatakan, untuk empat mobdin sisanya saat ini masih menunggu ketersediaan stok untuk pengirimannya. Namun, informasinya, dua unit di antaranya akan dikirimkan dalam pekan-pekan ini.

“Baru satu unit yang datang, untuk wabup khusus, jenisnya Innova Zenix Hybrid tipe tertinggi,” katanya, Selasa (16/5/2023).

Sekda menambahkan, dari awal pengadaan mobdin ini memang sempat molor, penyebabnya barang sedang kosong. Sehingga, dalam pengadaannya, pengiriman mobdin untuk Forkopimda ini dilakukan secara terpisah dan bertahap.

“Ini kan dua unit insya Allah dalam dekat-dekat ini, siapa yang lebih membutuhkan, akan kami berikan dulu. Untuk unit pertama ini memang khusus dan berbeda dengan empat unit mobil lainnya,” jelas Sekda Ugas.

Ia menjelaskan, lima unit kendaraan mobdin Innova Zenix itu memiliki perbedaan. Satu di antaranya memiliki spesifikasi lebih tinggi dari empat unit lainnya, sebab akan digunakan khusus kepala daerah.

Tidak hanya itu, harga unit kendaraan tersebut memiliki perbedaan. Mobdin khusus wabup, harganya sekitar Rp475 juta. Sedangkan untuk empat unit lainnya sekitar Rp415 juta.

“Sama-sama Innova Zenix. Hanya saja spesifikasinya tidak sama. Hanya milik wabup yang spesifikasi hybrid. Lainnya non-hybrid,” ujarnya. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Bupati Tantri Sebut Pembubaran Padepokan Dimas Kanjeng Dalam Proses

Baca Juga

Dinilai Langgar Perda, Pemkot Pasuruan Tertibkan PKL di Jl. Sultan Agung dan Pelabuhan

Pasuruan,- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pasuruan, melakukan penertiban terhadap gerobak pedagang kaki …