Bekas Rumah Makan di Dringu Ludes Terbakar

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Sebuah bangunan bekas rumah makan di Jalan Deandels, Desa Pabean, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo terbakar, Kamis (16/8/2018) siang. Rumah makan yang sudah tak beroperasi itu, ludes hingga rata dengan tanah.

Pantauan PANTURA7.com, kebakaran terjadi sekitar pukul 15.15 WIB. Sukati, warga di sekitar lokasi mengatakan, api terlihat membesar dari ruang tengah. Ia yang saat itu berjualan makanan gorengan, terkejut dan langsung berteriak.

“Saya kaget tiba-tiba liat api besar di bangunan rumah makan. Langsung saja saya teriak supaya banyak warga datang,” ujar wanita asal Kelurahan Kebonsari Kulon, Kecamatan Kanigaran ini.

Petugas melakukan pemadaman api yang membakar bangunan bekas rumah makan di Desa Pabean, Kecamatan Dringu, Kamis (16/8/2018).

Untuk memadamkan api, dua unit pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemkot Probolinggo didatangkan ke lokasi. Selain itu, satu unit Damkar dari Pemkab Probolinggo dan satu unit kendaraan water canon Polresta Probolinggo membantu pemadaman api.

Kepala Teknis Damkar Kota Probolinggo, Puspito menduga, api diduga berasal dari percikan api yang sebelumnya dibakar warga di areal sawah. Diduga karena tiupan angin kencang membuat percikan api menimpa bangunan lalu api membesar.

“Informasi warga diduga percikan api menimpa atap rumah makan yang bahannya dari jerami, sehingga dengan tiupan angin yang besar memicu kebakaran membessar,” ujar Puspito.

Si jago merah akhirnya dipadamkan setelah petugas melakukan pemadaman selama sekitar 20 menit. Meski tidak ada korban, namun musibah kebakaran ini ditaksir menyebabkan kerugian sekitar Rp 100 juta.

“Meski sudah padam, tetap kita lakukan pembasahan soalnya dekat dengan pemukiman warga, kita antisipasi itu,” imbuh Puspito. (*)

 

Penulis : Rahmad Soleh

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Kawanan Hiu Paus Mulai Bermunculan di Perairan Utara Probolinggo

Baca Juga

Hendak Jaga Kapal, ABK asal Wonoasih Tewas Tenggelam

Probolinggo,- Seorang anak buah kapal (ABK) yang sedang bersandar tenggelam usai terjatuh dari atas kapal, …