TUMBANG: Petugas BPBD Kota Pasuruan memotong pohon yang tumbang akibat disapu angin. (foto: Moh. Rois)

Diterjang Angin Kencang, Pepohonan di Pasuruan Tumbang

Pasuruan,- Hujan deras dan angin kecang di wilayah Pasuruan, Senin (27/2/2023) siang, menyebabkan sejumlah pohon di Kota dan Kabupaten Pasuruan tumbang.

Data yang diperoleh PANTURA7.com, di Kota Pasuruan sedikitnya ada 5 pohon yang dilaporkan tumbang. Selain itu dua warung di Kelurahan Gentong, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan juga rusak akibat angin kencang.

“Ada empat pohon tumbang, pertama di belakang kantor Pemkot, Pasar Karangketug, Jalan raya Blandongan dan Jalan desa Kejobo Tengah, Kelurahan Blandongan,” terang Kepala Pelaksana BPBD Kota Pasuruan, Samsul Hadi.

Sementara itu, di Kabupaten Pasuruan total ada 5 pohon tumbang. Lima pohon itu tersebar di 5 kecamatan berbeda.

“Laporan sementara pohon tumbang ada lima titik, masing-masing di wilayah Kecamatan Beji, Bangil, Kraton, Winongan dan Gempol,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pasuruan, Ridwan Harris.

Selain pohon tumbang, dijelaskan Harris, sejumlah rumah di Kecamatan Gempol dan Beji dilaporkan rusak akibat disapu angin kencang.

“Rumah rusak ada di Kecamatan Beji dan Gempol, untuk total rumah yang masih direkap. Saat ini tim BPBD masih melakukan penanganan di lapangan,” jelasnya. (*) 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainullah FT

Baca Juga  Ditinggal Kulak, Uang Rp6 Juta di Dalam Mobil Dibobol Pencuri

Baca Juga

Tebing Piket Nol Kembali Longsor, Jalur Lumajang – Malang Ditutup

Lumajang,- Hujan deras yang mengguyur lereng Gunung Semeru mengakibatkan tebing di kawasan piket Nol, Desa …