Razia di Traffic Light, Kasat Lantas: Cegah Kejahatan di Jalan

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Belasan personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Probolinggo merazia sejumlah kendaraan di traffic light Brak, Jalan Pahlawan, Kamis (8/8/2018). Razia yang menyisir sejumlah pelanggar lalin itu, bertujuan antisipasi kejahatan jalanan
termasuk begal.

Belasan polisi terlihat menyisir para pengendara yang masih menunggu lampu merah usai. Mereka diarahkan untuk diperiksa surat kelengkapan kendaraan bermotor seperti SIM dan STNK .

Salah satu warga asal Kebonsari Kulon, Slamet mengaku cukup kaget dengan razia yang dilakukan di traffic light ini.

“Sempat kaget karena razia kok gak papan info. Namun saya siap dan lengkap surat berkendara jadi aman aman saja,” ujar Slamet.

Kepada PANTURA7.com Kasat Lantas Polresta Probolinggo, AKP Alpogogan menuturkan, razia ini memang tak hanya untuk menindak pengendara lalin. Namun juga antisipasi kejahatan jalanan.

“Razia rutin, antisipasi kejahatan seperti begal. Makanya kita lakukan razia pagi ini. Hal ini juga menyadarkan masyarakat untuk tertib berlalu lintas,” ujarnya.

Disinggung soal tak adanya plang papan info, pihaknya mengakui karena memang razianya khusus bagi pelanggar lalin.

“Karena tidak semua dirazia, jadi langsung tindakan bagi pelanggar yang secara jelas melanggar seperti tak membawa helm, tak ada spion atau lampu yang tak dinyalakan,” kata Alpogohan. (*)

 

Penulis : Rahmad Soleh

Editor : Ikhsan Mahmudi

 

Baca Juga  Mangkal di Siang Bolong, 6 PSK Dijaring Satpol PP

Baca Juga

Kantor Dinas Kehutanan Jatim di Mayangan jadi Langganan Maling, Sebulan Dua Kali Disatroni

Probolinggo,- Kantor Dinas Kehutanan Jawa Timur yang berada di Jalan KH. Mansyur, Kecamatan Mayangan, Kota …