Jelang Tutup Tahun, Harga Cabai Mulai Naik

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Di penghujung tahun, harga sejumlah sayur mayur mulai naik. Salah satunya cabai yang biasa banyak dibutuhkan masyarakat.

Hal itu terpantau PANTURA7.com, Selasa (31/12). Harga cabai merah khususnya naik meski tidak sampai 50%.

Seperti di Pasar Baru Kota Probolinggo, harga cabai merah berkisar antara Rp30-35 ribu per kilogram. Sedangkan sebelumnya berkisar antara Ro25-30 ribu per kilogram.

“Iya tadi beli cabai di pasar harganya naik lima ribu. Mungkin karena mau tahun baru ya banyak yang beli,” kats Misnari, warga Kelurahan Jrebeng Kidul, Kecamatan Wonoasih.

Sementara itu, harga cabai rawit harganya fluktuatif. Harganya berkisar antara Rp25 – 30 ribu per kilogram. Perlahan harganya juga naik dibanding sebelumnya, Rp20 ribu.

Secara lengkap berdasar data Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian (DKUPP) sejumlah harga kebutuhan terinci sebagai berikut:

Daging ayam broiler Rp30 ribu/kilogram, cabe merah biasa R35 ribu/kilogram, cabe rawit Rp30 ribu/kilogram. Telur ayam ras Rp23 ribu/kilogram, gula Rp12.500/kilogram.

“Jelang tutup tahun sejumlah harga kebutuhan pokok termasuk sayur fluktuatif. Harga cabai ada kenaikan mungkin karena tingkat kebutuhan juga naik,” kata Kepala UPT Pasar DKUPP, M. Arif Billah melalui sambungan selular.

Pihaknya meminta masyarakat tidak panik karena ini hal biasa yang terjadi. Sebab pada sejumlah kebutuhan tidak ada kendala seperti kekurangan stok. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Rizal Wahyudi


Baca Juga  Proyek Gorong-gorong, JLU Mayangan Ditutup Sebulan

Baca Juga

Arus Balik, Penumpang KA di Stasiun Bangil Melonjak 40 Persen

Pasuruan,- H+4 Lebaran, Stasiun Bangil di Kabupaten Pasuruan dipadati penumpang yang melakukan perjalanan mudik balik. …