Tertangkap, Buron Curwan Ini Tahun Baruan di Penjara

LECES-PANTURA7.com, Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Probolinggo meringkus Slamet (35) warga Desa Kramat Agung, Kecamatan Bantaran, Kabupaten Probolinggo, Minggu (29/12).

Pelaku ditangkap pasca menjadi buron dan menjadi daftar pencarian orang (DPO) polisi, atas kasus pencurian sapi milik Parwi (45) warga Desa Pondokwuluh, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (23/9) lalu.

Kasatreskrim Polres Probolinggo AKP Rizki Santoso mengatakan, pencurian sapi oleh pelaku diketahui ketika korban bangun dari tidurnya sekitar pukul 4.00 WIB. Saat itu korban hendak pergi ke dapur.

“Mendapati satu ekor sapinya hilang, akhirnya korban bersama warga melakukan pencarian dengan melacak jejak kaki sapinya. Sampai akhirnya pencarian sampai ke Desa Kramat Agung,” kata Rizki, Rabu (1/1).

Sesampainya di Desa Kramat Agung, lanjut Rizki, korban bersama warga melihat ada seorang laki-laki sedang mengikat seekor sapi di sebuah ladaang. Pelaku lantas kabur saat menyadari kedatangan warga.

“Saat mengetahui kedatangan warga, pelaku melarikan diri dengan meninggalkan sapi hasil curiannya. Tetapi warga para yang ikut mencari sudah mengetahui dan mengenali pelaku,” jelas Rizki.

Penangkapan pelaku, menurut Rizki, pasca pihaknya mendapatkan laporan dari warga sekitar yang melihat keberadaan pelaku. pihak kepolisian lantas mendatangi dan memastikan keberadaan pelaku.

“Ada warga yang laporan. Pelaku akhirnya kami tangkap saat tengah berjalan di jalan Desa Kramat Agung,” tuturnya melalui sambungan seluler.

Dari hasil pemeriksaan pelaku, tambah Rizki, pelaku diketahui juga melakukan pelemparan bondet di Kecamatan Bantaran beberapa waktu yang lalu. Namun dalam kasus ini, jelad Rizky, pihaknya masih proses pengembangan.

“Untuk keterlibatan kasus pelemparan bondet masih kami dalami dan perlu pengumpulan barang bukti. Karena dari keterangan saksi di sekitar TKP pelemparan bondet, melihat pelaku yang melempar bondet,” tutupnya. (*)

Baca Juga  Pasca Banjir, Ada Mayat Terapung di Kali Bokong


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga

Kembali Berulah, Residivis Curas Tertangkap Bawa Sajam dan Sabu di Kejayan

Pasuruan,- Residivis kasus pencurian dengan kekerasan (curas), Wagisan (36), kembali berulah. Kali ini, warga Desa …