Tahun Baru, Wisatawan Ramai, Lalin Tersendat

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Momen tahun baru, selalu menjadi ajang bagi warga untuk berlibur. Saking antusiasnya, wisatawan di Pantai Bentar di Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo membeludak.

Kondisi tersebut, terpantau PANTURA7.com, Rabu (1/1/2020) pagi. Bahkan lalu lintas sampai tersendat karena saking banyaknya volume kendaraan.

“Iya kebetulan momen liburan tahun baru jadi satu keluarga berencana ke Pantai Bentar. Sampai sini ternyata sangat ramai bahkan membeludak,” kata Rafif Manurung (33), warga Kota Surabaya.

Petugas Satlantas Polres Probolinggo yang mengurai kemacetan di wisata Pantai Bentar, Kecamatan Gending. (Foto : Rahmad Soleh )

Ia mengaku, baru pertama kali ke Pantai Bentar. Sebab ia berencana ke Banyuwangi namun mampir terlebih dahulu ke Pantai Bentar.

“Sebenarnya kita hendak ke Banyuwangi, tapi sekalian ke Pantai Bentar. Penasaran karena ini pertama kali,” tambahnya.

Untuk mengatasi kemacetan , polisi punya cara khusus untuk mengurai kemacetan. Sekitar 50 personel Satlantas Polres Probolinggo disiagakan.

“Personel itu khusus disiapkan memang untuk tahun baru yang identik dengan membeludaknya kendaraan. Kita bagi baik di Pantai Duta, Pantai Bohay hingga Pantai Bentar termasuk jalur Bromo,” kata Kasat Lantas Polres Probolinggo, AKP Sigit Purwanto Raharjo.

Tak hanya itu, untuk mencegah pelanggaran marka, pihaknya juga memasang tali di tengah jalan. Sehingga kendaraan tetap susai jalurnya.

“Dengan keramaian seperti ini, kami berharap para pengendara hati-hati. Utamakan keselamatan meski tengah liburan,” tutupnya. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Rizal Wahyudi


Baca Juga  Menjelang Nataru, 250 Personil Keamanan Disiagakan

Baca Juga

Tarik Wisatawan, Dispopar Kota Probolinggo Siapkan 37 Even Wisata

Probolinggo,- Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Dispopar) Kota Probolinggo menyusun 37 even yang akan dilaksanakan …