Bayi Perempuan Yang Ditemukan Warga Dringu, Dibawa Ke Dinas Sosial Pemprov Jatim

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Bayi perempuan cantik yang ditemukan warga di sebuah bangunan kosong, Desa Pabean, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, akhirnya diserahkan ke Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur, Selasa (24/4/2018).

Kabid Rehabilitasi, Dinsos Kabupaten Probolinggo, Siti Khoiriyah menjelaskan, bayi perempuan yang ditemukan warga telah dikirimkan ke Dinsos Propinsi Jawa Timur, agar mendapatkan perawatan lebih baik.

Siti menjelaskan, bagi warga yang nantinya berniat mengadopsi bayi cantik itu, bisa langsung berkoordinasi dengan Dinsos Pemprov Jatim, dan Pengadilan negeri.

“Sementara kita pindahkan ke Dinas Sosial Provinsi Jatim di Sidoarjo, agar bayi dapat penanganan yang layak,” kata Siti.

Pemindahan bayi, warga yang hendak mengadopsi bayi itu kecewa dan kebingungan. Salah satunya, seperti yang disampaikan Ekawati (42), warga setempat. Padahal sebelumnya, ia sangat berharap bayi perempuan cantik itu diadopsinya.

“Ya kemarin saat penemuan saya datang, dan berniat mengadopsinya. namun karena masih dalam penanganan petugas, ya saya diam dulu, tapi kalau sudah dipindahkan begini, saya ya bingung,” jelas dia.

Diberitakan sebelumnya, usai diketemukan warga bayi perempuan cantik, yang belum memiliki nama itu, langsung dievakuasi ke klinik Anisa desa Pabean, kecamatan Dringu kabupaten Probolinggo.

Evakuasi sengaja dilakukan, agar kondisi bayi segera mendapatkan penanganan medis, lantaran sempat diterjemur dibawa sinar matahari cukup lama dan dikerubuti semut. (*)

 

Penulis : Rahmad Soleh
Editor : Achmad Zulkifly

Baca Juga  Jadi Korban Jambret, Ibu Hamil Kejar Pelaku 9 TKP

Baca Juga

Jauh-jauh dari Blora, Pria ini Curi Motor di Probolinggo

Probolinggo,- RB (30) warga Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jateng harus berurusan dengan kepolisian karena disangka …