Klarifikasi Bentrok Rangkang, Panwaslu Undang Tim Pemenangan MMC

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Probolinggo, mengundang Tim Pemenangan A. Malik Haramaian – Muhammad Muzayyan atau MMC, pasca insiden yang melibatkan tim kampanye paslon nomor urut dua itu dengan Kepala Desa Rangkang, Sulaiman, beberapa hari lalu.

Undangan itu, untuk berkoordinasi terkait kronologis kejadian, sehingga Panwaslu bisa segera mengambil sikap. Selain itu, untuk menindaklanjuti laporan yang telah dilakukan Tim Pemenangan MMC kepada Panwaslu, tiga hari lalu.

“Kami mengundang (Tim MMC) untuk melakukan koordinasi terkait kebenaran yang terjadi saat Tim MMC ribut-ribut dengan Kades Rangkang ketika hendak melangsungkan Kampanye,” jelas Ketua Panwaslu Kabupaten Probolinggo, Zaini Gunawan, Selasa (24/4/2018).

Klarifikasi terhadap Tim Pemenangan yang diusung oleh PKB – Demokrat pada Senin (23/4/2018) malam itu, jelas Zaini, agar peristiwa serupa tidak terjadi selama Pilkada 2018. Zaini juga menyebut bahwa pihak terlapor, yakni Kades Rangkang Sulaiman, belum melapor ke Panwaslu maupun kepolisian.

“Kepala Desa Rangkang hingga saat ini masih belum melaporkan kepada Panwas dan kepolisian, tetapi tetap kami akan klarifikasi Tim MMC karena ada kaitannya dengan pemilihan,” kata Zaini menambahkan.

Sekretaris Tim Pemenangan MMC Dedik Riyawan mengakui jika pihaknya diundang oleh Panwaslu untuk klarifikasi soal bentrok Rangkang. “Kami menghadiri panggilan dari Panwaslu terkait klarifikasi kejadian bentrokan itu, kami juga sudah menyerahkan beberapa bukti, berupa video rekaman, dan menghadirkan juga 2 orang dari tim kami yang ada dilokasi kejadian,” jelas dia.

Sebagaimana diberitakan, Tim kampanye MMC bentrok dengan Kades Rangkang, Sulaiman, saat tim melewati jalan desa, tepatnya kawasan Pesantren Syeikh Abdul Qodir Jailani, Jum’at (20/4/2018) malam lalu. Diduga bentrokan terjadi karena Sulaiman mencoba menghalangi tim MMC saat hendak berkampanye. (*)

Baca Juga  Sehari Pasca Pilkada, Kontestan Pilwali Kota Probolinggo Deklarasi Damai

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhamad

Baca Juga

Pj Bupati Probolinggo: Belum Ada Laporan ASN Bermedsos Politik

Probolinggo – Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menggunakan media sosial (medsos) menjadi salah satu …