Hadapi UNBK, MA Zaha 1 Genggong Bebas Kendala

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Ujian nasional berbasis komputer (UNBK) untuk sekolah menengah kejuruan, Akhirnya digelar pada Senin (09/04/2018), Salah satunya di Madarasah Aliyah (MA) Zaha 1 Genggong.

Disekolah tersebut, Proses ujian berjalan tertib tanpa ada kendala apapun, Baik dari segi pasokan listrik ataupun server jaringan komputer.

Ujian yang terbagi dalam 3 sesi itu, Akan berlangsung mulai Senin hingga Kamis mendatang. Dimulai sejak pukul 08:00 pagi, Sampai sore pukul 16:00, Diikuti oleh siswa MAU dan MAK Zainul Hasan Genggong.

Salah satu pengajar sekolah setempat, Moh Zaini (42) kepada PANTURA7.com menyampaikan, Jika berjalannya ujian di hari pertama ini berjalan normal tanpa kendala apapun, Baik dari fasilitas penunjang ujian, Serta perlengkapan.

“tidak ada kendala mas, lancar, tertib dan aman, dari siswa sendiri sepertinya tenang semua menghadapi UNBK ini,” tutur Zaini.

Lebih lanjut Zaini menyampaikan, Sebelum masuk kelas untuk mengikuti ujian, Semua siswa terlebih dahulu melakukan apel pagi bersama-sama. Dan 3 hari sebelum UNBK dimulai, Semua siswa sekaligus santri melaksanakan Istighotsah Qubro bersama dengan para Masyayikh Genggong. (*)

 

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Kifly

Baca Juga  Dituding Sesat, Ponco Suro 'Tantang' MUI-Bakorpakem Bertemu

Baca Juga

Selisih Dua Hari, Jemaah Aboge Probolinggo Rayakan Idul Fitri Jumat

Probolinggo,- Berbeda dengan pemerintah dan Muhammadiyah yang telah ber-Idul Fitri 1445 Hijriyah pada Rabu (10/4/24) …