PMII Probolinggo Kirim Paket Bantuan ke NTB

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Probolinggo mengirimkan paket bantuan untuk warga terdampak gempa di Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (16/7/2018). Paket bantuan ini berasal dari penggalanan dana yang dilakukan selama dua hari, beberapa waktu lalu.

Ketua Cabang PMII Probolinggo Aulia Wahyu Alfiantama mengatakan, paket bantuan dikirim bersama dengan paket bantuan lain yang sudah disiapkan oleh PC PMII se Jawa Timur. Masing- masing pengurus cabang, mengutus delegasinya untuk memastikan distribusi pakey bantuan tepa sasaran.

“Ada perwakilan dari PC PMII Probolinggo yang berangkat ke Lombok, meskipun semua pengurus lain tidak ikut serta, namun ini sudah cukup untuk mengawal distribusi bantuan ke lokasi gempa,” kata Fian kepada PANTURA7.com.

Fian menambahkan, paket bantuan yang dikirimkan oleh PC PMII probolinggo berupa satu ton beras, 40 kardus mie 40, 2 kardus sabun mandi dan 2 kardus shampoo. Selain itu, juga terdapat 3 kardus selimut, 15 pics terpal dan 3 kardus sarden ikan segar.

“itu semuanya hasil dari pengumpulan dana yang kami gelat sebelumnya. Semoga bisa memberikan manfaat kepada warga yang tertimpa musibah,” imbuh akfitvis asal Desa Alasnyiur, Kecamatan Besuk ini.

Delegasi PC PMII probolinggo yang akan mengawal distribusi paket bantuan ke NTB adalah Ketua II Bidang Eksternal, Khoirus Syifa. Meski mengawal tugas berat, namun Syifa justru sumringah dengan misi kemanusiaan yang ia emban.

“Ini saya mau berangakat ke Surabaya. Jadi sebelum paket bantuan diberangkatkan ke NTB, kita kumpul dulu di Surabaya, menunggu sahabat-sahabat PMII yang lain lalu bersama-sama ke lokasi bencana,” tandas Syifa. (*)

 

 

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  12 Desa Akan Pilkades, Apdesi Ingatkan Perangkat Tak Terlibat Timses

Baca Juga

Libur Panjang Kenaikan Isa Al Masih, 30 Ribu Tiket KA Daop 9 Jember ‘Sold Out’

Probolinggo,- Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 9 Jember menyiapkan 37.060 tempat duduk pada libur Kenaikan …