Antisipasi Gangguan UNBK SMP, Dikpora Kota Probolinggo bakal Tambah Daya Listrik

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Antisipasi gangguan listrik selama pelaksanaan UNBK, membuat Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Probolinggo mengambil sikap. Dikpora menambah daya listrik di beberapa sekolah yang melaksanakan UNBK, hal ini untuk mencegah erornya perangkat akibat gangguan listrik yang kerap terjadi.

Langkah tersebut ditegaskan Kepala Dikpora Kota Probolinggo, Mohammad Maskur saat menggelar sidak di SMPN 7 Kota Probolinggo di Jalan Walikota Gatot Kanigaran Kota Probolinggo, Senin (2/4/2018). Selain mengecek kesiapan perangkat UNBK, Kepala Dikpora dan rombongan juga memastikan listrik berjalan stabil.

“Ini untuk memastikan saja bagaimana kondisi perangkat baik komputer dan listrik yang jadi perangkat utama saat UNBK,” kata Mohammad Maskur kepada wartawan.

Di Kota Probolinggo, lanjut Maskur, terdapat 10 SMP Negeri dan 17 SMP Swasta yang akan menyelenggarakan UNBK pada 23-26 April nanti. Dari jumlah tersebut hanya 19 SMP yang secara mandiri melaksanakan UNBK sedangkan 8 SMP akan menumpang di Sekolah mandiri.

“Jadi kita pastikan bahwa UNBK SMP nanti tak ada kendala. Kami juga sudah koordinasi dengan pihak PLN dan mereka menjamin bahwa selama UNBK SMP tidak ada pemadaman listrik. Makanya kita tidak pakai genset dan lebih memilih tanbah daya, agar UNBK lancar,” tandas mantan Kadinsos ini.

Kepala SMPN 7 Kota Probolinggo Sudarmanto mengatakan, pihaknya akam lebih intensif mempersiapkan perangkat khususnya listrik menjelang UNBK. Sebab disekolahnya terdapat 186 siswa yang akan ikut UNBK, itupun masih ditambah 21 siswa dari SMP Islam Andalas yang ujiannya dilaksanakan di SMPN 7.

“Kami akan siapkan perangkat khususnya listrik yang dayanya ditambah sebab ada sekolah lain yang ikut UNBK di sekolah kami. Daya listrik di sekolah kami tambah dari 7.700 VA menjadi 16.500 VA,” papar Sudarmanto. (*)

Baca Juga  Pimpin Upacara Sumpah Pemuda, Ning Hus; Pemuda Jangan Malas

 

 

Penulis : Rahmad Soleh

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga

Diikuti Ratusan Pelajar se-Jawa Timur, Excellent Festival of SMA Unggulan Haf-Sa Berlangsung Meriah

Probolinggo,- Gelaran Excellent Festival of SMA Unggulan Haf-Sa (Exfesh) di lingkungan Pesantren Zainul Hasan (PZH) …