Peduli Sesama, GP Ansor Pulau Mandangin Bagikan Santunan

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Bulan Ramadhan dimanfaatkan oleh Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pulau Mandangin, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Pulau Madura, untuk meningkatkan kepedulian sosial. Kepedulian terhadap sesama itu ditunjukkan dengan berbagi santunan kepada warga kurang mampu di wilayah setempat.

Ketua PAC GP Ansor Pulau Mandangin, Mabrur Jailani (32) warga Desa Pulau Mandangin, mengatakan bahwa santunan yang berasal dari swadaya anggota itu untuk meringankan beban kaum fakir, sekaligus menjadi wahana sedekah bagi anggota GP Ansor. Selain itu, menurut Mabrur, juga untuk lebih mengakrabkan GP Ansor dengan masyarakat.

“Tujuan utamanya, tentu untuk mencari berkah di bulan suci ramadhan. Dengan membantu orang-orang yang tidak mampu, kami berharap mendapat berkah dari do’a yang mereka panjatkan. Disamping itu, mengenalkan organisasi kepemudaan kami yang telah deklarasi pada 18 April kemarin,” kata Mabrur Jailani, Jum’at (8/6/2018).

Pria yang akrab disapa Mab ini juga membeberkan bahwa organisasinya yang baru seumur jagung, telah memiliki 50 anggota dari 3 pengurus ranting. Kedepan, pria dengan satu anak ini berharap bahwa GP Ansor sebagai badan otonom (Banom) dari Nadhlatul Ulama (NU) menjaga pemuda Pulau Mandangin dari pengaruh radikalisme dan tindakan amoral.

“Miris melihat gerakan-gerakan radikal dan ambruknya moralitas generasi sekarang ini. Disini hanya sebuah pulau terpencil, kalau sudah terlanjur terpengaruh oleh pemikiran dan budaya negatif, maka susah sekali untuk mengembalikannya seperti semula mas,” papar Mabrur. (*)

 

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Cerita Brigitta Selma, Siswi TK Yang Menangis Rindukan Sekolah

Baca Juga

Haulnya Dibanjiri Ribuan Jemaah, Ternyata ini Keistimewaan Kiai Hasan Genggong

Probolinggo,- Lautan manusia memenuhi halaman Pesantren Zainul Hasan (PZH) Genggong Pajarakan, Kabupaten Probolinggo dalam haul …