Pabrik Pengolahan Kayu di Tongas Nyaris Dilalap Si Jago Merah

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Kebakaran terjadi di wilayah Kabupaten Probolinggo, Tepatnya di pabrik pengolahan kayu, Desa Wiringin Anom, Kecamatan Tongas, Jum’at (23/3/2018).

Api yang tiba-tiba muncul dari salah satu mesin Blower, Membuat karyawan pabrik pani. Namun beruntung, si jago merah berhasil dipadamkan oleh 2 unit pemadam kebakaran.

Kebakaran terjadi, Saat karyawan sedang beraktifitas seperti biasanya. Saat itu tiba-tiba api muncul di salah satu mesin Blower, Atau mesin penyedot serbuk kayu yang berada diruang produksi.

Melihat api yang membesar, Sontak para karyawan langsung berusaha memadamkan api menggunakan alat seadanya, namun tidak berhasil. Kobarab api yang kian membesar, Membuat salah satu karyawan menghubungi pemadam kebakaran.

Kendaraan Damkar (Pemadam kebakaran,red) secara cepat merapat kelokasi, sehingga api bisa dijinakkan, Dan tidak sampai menjalar keruangan lainnya.

Informasi yang dihimpun oleh PANTURA7.com, Mesin Blower diketahui telah beberapa kali mengeluarkan api. Namun demikian, Tidak separah yang terjadi saat ini. Sementara untul kerugian, Hanya mesin blower dan harganya sekitar jutaan rupiah.

Kapolsek Tongas, AKP Tavip menyampaikan, Bahwa penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan lantaran blower yang terbakar, Bukan mesin pembakar akan tetapi penampung serbuk kayu.

“Kami masih menyelidiki kebaran yang terjadi ini mas, karena mesin blower itu hanya penampung serbuk saja, bukan mesin pembakar,” tutur AKP Tavip. (*)

 

 

Penulis : M. Ali Gufron

Editor : Zulkifly

Baca Juga  Awalnya Cukur Gundul, Kini Teman Sekolah Irjen Teddy Minahasa Doa Bersama

Baca Juga

Hendak Jaga Kapal, ABK asal Wonoasih Tewas Tenggelam

Probolinggo,- Seorang anak buah kapal (ABK) yang sedang bersandar tenggelam usai terjatuh dari atas kapal, …