Diduga Korsleting Listrik, Rumah Warga Alaspandan Terbakar

Probolinggo – Kebakaran menghanguskan rumah warga di Dusun Engas, Desa Alaspandan, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo, Kamis (12/10/2023). Akibat kebakaran ini, setidaknya empat rumah warga dilalap api.

Kanitreskrim Polsek Pakuniran, Aipda Adi Pradana mengatakan, kebakaran tersebut pertama kali diketahui Halimatus Sa’diyah (33). Saat itu sekitar pukul 08.00, ia sedang memasak di dapurnya.

Halimah melibat api dari dapurnya. Ia pun lantas keluar rumah dan berteriak minta tolong kepada warga, karena api berasal dari rumah Sari (70) tetangganya.

Mendengar teriakannya, sejumlah warga langsung berupaya memadamkan api dengan alat seadanya dengan bergotong royong. Namun material rumah korban yang terbuat dari kayu, membuat api cepat menjalar. Api pun juga melalap rumah tiga warga lainnya, yakni Sayuti (75), Faisol (36), dan Nurbiah (60).

“Tidak ada korban jiwa karena posisi pemilik rumah ada di luar, namun korban mengalami kerugian materi yaitu Sari dan Sayuti rumahnya hangus terbakar,” katanya, Kamis.

Sementara, dua korban lainnya masih mengalami nasib yang lebih beruntung. Faisol, hanya atap dapur yang terbakar, sedangkan rumah Nurbiah hanya dinding kandang sapi yang terbakar.

“Dari keterangan saksi di lokasi, indikasi penyebab kebakaran bisa karena arus pendek listrik (korsleting) yang berada di rumah Sari,” ujarnya. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Motor Warga Wonoasih Dimaling, Tepergok, Pelaku Lempar Bondet

Baca Juga

Usai Lahar Hujan, Kini Gunung Semeru Muntahkan Material Vulkanik Hampir Satu Kilometer

Lumajang,- Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang mengalami erupsi dengan melontarkan abu vulkanik hingga 1 kilometer …