Sejumlah mahasiswa bergantian tanda tangan mendukung Gibran sebagai calon wakil presiden.

Dukung Gibran Cawapres, Aliansi Pemuda Probolinggo Bergerak Bubuhkan Tanda Tangan

Probolinggo – Dukungan kepada Griban Rakabuming Raka untuk menjadi calon wakil presiden terus mengalir. Kali ini, dukungan datang dari Aliansi Pemuda Probolinggo Bergerak.

Dukungan tersebut ditunjukkan dengan pengumpulan tanda tangan dari ratusan mahasiswa.

Dukungan dengan pengumpulan tanda tangan tersebut digelar di depan Universitas Panca Marga (UPM), Probolinggo, Kamis siang (12/010/23). Penandatanganan
dilakukan di atas banner sepanjang 3 meter.

“Pengumpulan tanda tangan ini kami lakukan sebagai dukungan kepada Gibran Rakabuming Raka untuk maju sebagai cawapres, karena mewakili kaum pemuda,” ujar Koordinator Lapangan, Abdul Rozak.

Selain itu, dukungan kepada Gibran sebagai cawapres karena Gibran merupakan representasi kaum milenial dan pemuda. Sebagaimana prestasi yang telah ditorehkan memimpin Surakarta sehingga cocok menjadi wakil presiden.

Selain menggalang tanda tangan, Alinasi Pemuda Probolinggo Bergerak juga melakukan sosialiasi kepada mahasiswa. Tujuannya agar turut berpartisipasi dalam Pemilu 2024, dengan memilih Gibran, yang dapat mewakili generasi muda.

“Untuk target tanda tangan hari ini yakni 150 tanda tangan, dan akan terus kami lakukan sebagai bentuk dukungan kepada Gibran Rakabuming Raka untuk maju sebagai cawapres,” imbuhnya.

Sementara, salah seorang mahasiswa peserta tanda tangan, Silvia Putri Irawan mengatakan, Gibran sosok yang cocok menjadi wakil presiden. Selain itu dapat mengakomodir dan dapat mewakili generasi muda.

“Saya melakukan tanda tangan ini, karena saya rasa Mas Gibran cocok sebagai calon wakil presiden, karena dapat mewakili generasi muda. Selain itu, Mas Gibran cocok disandingkan dengan calon presiden Pak Prabowo,” ujarnya. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Jalan Suroyo Dipercantik, Dilengkapi 23 Lampu Penerangan Hias 

Baca Juga

Balon Independen Bakal Ramaikan Pilwali Kota Probolinggo, ini Visi Misinya

Probolinggo,- Sosialisasi Pemenuhan Persyaratan Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Probolinggo di …