Cuplikan adegan Kasatlantas Polres Probolinggo, AKP Ega Prayudi dalam video himbauan Ops Se,eru 2018, yang viral di medsos.

Viral, Video Kampanye Ops Semeru 2018 Polres Probolinggo Diserbu Netizen

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Inovasi dilakukan Satlantas Polres Probolinggo, dalam kampanyekan Operasi Keselamatan Semeru 2018. Korps coklat ini memilih prioritaskan kampanye keselamatan di media sosial (medsos) melalui postingan video himbauan kreatif.

Tak tanggung-tanggung, 2 video himbauan sekaligus disebar melalui jejaring sosial facebook dan Instagram. Dalam video himbauan pertama berdurasi 1,24 menit, nampak Kasatlantas Polres Probolinggo menilang seorang pengguna jalan, yang ternyata merupakan mantan kekasihnya.

Sedangkan dalam video lain yang berdurasi tak sampai satu menit, terlihat sepasang suami istri yang hendak mengendarai motor, memakai helm setelah sebelumnya diingatkan oleh sang anak. Dua video yang diunggah ini berhasil menyita animo netizen, bahkan viral.

“Respon masyarakat luar biasa, tak sampai sehari sudah ditonton oleh 100 ribu viewer. Artinya, upaya kami dalam mengkampanyekan operasi semeru 2018 dan mengajak masyarakat tertib berlalu lintas diterima dengan baik,” kata Kasatlantas Polres Probolinggo, AKP Ega Prayudi, Senin (5/5/2018).

Video yang mengandung pesan moril, jelas Ega, sengaja dibuat agar urgensi tertib berlalu lintas dapat dipahami banyak orang. “Kita dapat menggunakan berbagai media dan berbagai cara, bisa itu berbau humoris ataupun kesedihan.  Yang paling penting, pesan kita dapat diterima masyarakat luas,” imbuhnya.

Meski sulit untuk menciptakan zero pelanggaran, namun Ega optimis kampanye dengan unggahan video kreatif ini dapat menekan pelanggaran berlalu lintas, khususnya disepanjang jalur pantura yang dikenal sebagai kawasan rawan laka lantas.

“Saya yakin pelanggaran di wilayah hukum kami dapat ditekan. Sekedar diketahui, operasi keselamatan ini kami gelar sejak Senin 5 Maret sampai dengan 26 Maret 2018,” papar putra sulung komedian kondang, Tukul Arwana ini. (em/arf).

Baca Juga  Kecam Teror Bom, Ini Kata Pengasuh dan Alumnus Pesantren di Probolinggo

Baca Juga

Dampak El Nino, Cuaca Siang Masih Terik meski Turun Hujan

Probolinggo,- Meski saat ini Kota Probolinggo sudah masuk musim penghujan, namun suhu masih terasa terik …