Laskar Sedekah Probolinggo Kirim Bantuan ke Lombok

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Aksi peduli gempa Nusa Tengara Barat (NTB) terus mengalir dari berbagai daerah. Salah satunya, komunitas Laskar Sedekah Kabupaten Probolinggo, yang mengirimkan paket bantuan ke lokasi gempa.

Ketua Laskar Sedekah Kabupaten Probolinggo, Syifauddin mengatakan, pihaknya mendelegasikan 7 orang ke lokasi bencana untuk membagikan bantuan ke warga terdampak. Bantuan ini hasil dari donasi masyarakat, yang masuk via rekening Laskar Sedekah.

“Kami berangkat ke Lombok, membawa dua kendaraan berupa truk dan pick-up. Sekitar 4-5 hari pasukan di sana untuk menyalurkan bantuan langsung kepada korban, dengat tepat dan merata,” kata Syifauddin kepada PANTURA7.com, Jum’at (17/8/2018).

Paket bantuan yang diangkut dua kendaraan itu berisi aneka kebutuhan sehari-hari, meliputi terpal, ember, selimut, bantal, tikar, tali pramuka, paku besar, popok bayi, masker, dan perelngkapan dapur. Selain itu, juga terdapat obat-obatan yang lumrah dibutuhkan warga terdampak bencana.

“Kami juga kirimkan bantuan makanan siap saji, air mineral botol besar 100 kardos, satu ton beras, alat tulis, kebutuhan mandi dan kebutuhan sholat. Meski tidak seberapa, mudah-mudahan bisa meringankan beban mereka,” Syafiuddin menambahkan.

Delegasi laskar sedekah yang akan membagikan santunan ke NTB, kata Syifauddin, akan diberangkatkan dari basecamp Laskar Sedekah yang berada di Desa Banyuanyar Lor Kecamatan, Gending, Kabupaten Probolinggo.

“Seluruh paket bantuan itu, murni dari sumbangan masyarakat melalui gerakan kami di media sosial, Alhamdulillah kalau dinominalkan sekitar Rp. 95 jutaan,” ujar pria asal Kecamatan Krejengan ini. (*)

 

 

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Pria Sebatang Kara Ini Tewas Membusuk di Dalam Rumahnya

Baca Juga

Libur Panjang Kenaikan Isa Al Masih, 30 Ribu Tiket KA Daop 9 Jember ‘Sold Out’

Probolinggo,- Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 9 Jember menyiapkan 37.060 tempat duduk pada libur Kenaikan …