Dibuat Selfie, Pengunjung Copoti Bendera Merah Putih di Kaldera Bromo

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Belum usai penurunan upacara penurunan bendera dalam peringatan kemerdekaan HUT RI ke-73, tindakan tak terpuji dilakukan oleh para pengunjung wisata Bromo. Pasalnya, mereka diduga mencopoti bendera merah putih yang tertancap di sejumlah patok Lautan Pasir (Kaldera) Gunung Bromo.

Berdasar pantauan PANTURA7.com, bendera yang ditiangnya diikatkan ada patok kaldera mulai banyak yang hilang. Hal ini membuat warga sekitar kaget dan mengeluhkan ulah para wisatawan itu. Padahal 2018 bendera sengaja dipasang pada 14 Agustus lalu, untuk memeriahkan kemerdekaan.

Wiwid Wihartanto, warga Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura mengatakan, tak seharusnya bendera itu diambil mengingat saat ini masih dalam suasana kemerdekaan. Wiwid yang merupakan warga asli Tengger mengaku kecewa.

“Banyak pengunjung Bromo yang mengambil bendera Mereka ambil lalu dibuat foto selfie di kawah gunung. Padahal ini masih tanggal 17 Agustus”, ujar Wiwid, Jum’at (17/8/2018).

Saat dikonfirmasi, Camat Sukapura Yulius Christian mengaku, kecewa dengan banyaknya bendera yang raib id sepanjang kaldera itu. Kendati demikian, pihaknya tetap mengimbau masyarakat khususnya pengunjung untuk sama-sama menjaga kekhidmatan momentum kemerdekaan.

“Tentunya kami mengimbau pada pengunjung untuk lebih memahami bahwa pemasangan bendera itu sebagai wujud cinta tanah air apalagi saat ini hari kemerdekaan Bangsa Indonesia,” kata Yulius. (*)

 

Penulis : Rahmad Soleh
Editor : Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Anggap Tak Masuk Akal, Operator Snorkeling Tolak Wisata Syariah

Baca Juga

TWSL Masih Jadi Wisata Favorit Libur Lebaran di Probolinggo

Probolinggo,- Taman Wisata Studi Lingkungan (TWSL) Kota Probolinggo masih menjadi tempat favorit warga pada libur …