Pasca Terbunuhnya MF, Belasan Anjal Digulung Polisi

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Pasca peristiwa pembunuhan terhadap pemuda berkaos Persebaya, yang terjadi pada Senin dini hari (05/03/2018), Belasan Anak jalanan (Anjal) di kota Probolinggo digulung Tim gabungan Sabhara dan Satreskrim Polresta Probolinggo.

Digulungnya sejumlah Anjal tersebut, dilakukan polisi guna keperluan penyelidikan atas tewasnya korban, berkaos Persebaya yakni Muhammad Faizi (18), yang mengalami belasan luka tusuk di sekujur tubuhnya.

Sejumlah Anjal diperoleh petugas, dari pinggiran kota Probolinggo, serta Terminal Bayuangga kota setempat. “Saya tidak tau mas, tiba-tiba saat dijalan ada pak polisi ini langsung dibawa kesini, saya tidak tau kalo tadi malam ada pembunuhan, kalo tau tadi saya tidak ke kota mas,”ujar Silvi, salah seorang pengamen jalanan yang turut diamankan.

Sementara itu, Kapolresta Probolinggo, AKBP Alfian Nurrizal menyampaikan, Razia Anak jalanan tersebut, dilakukan guna pendataan Anjal, serta keperluan penyelidikan, atas kasus tewasnya Muhamad Faizi, korban penusukan.

” kami gelar razia anak jalanan ini untuk meminimalisir, dan sebagai langkah penyelidikan. karena dugaan sementara, penyebab tewasnya korban penusukan pada minggu malam, adalah anak jalanan pelakunya,”terang Kapolresta.

Kapolresta menambahkan, bahwa diantara 15 anjal yang di razia tersebut masih dibawah umur. “beberapa anak jalanan tersebut masih dibawah umur, seusai di data dan sebagian di introgasi oleh petugas, kami usahakan untuk yang dibawah umur supaya mendapatkan pendidikan yang layak,”tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, 2 remaja menjadi korban aniaya belasan anak jalanan, Minggu (04/03/2018) malam kemarin. Satu korban berkaos Persebaya 1927, Mohamad Faizi tewas setelah mendapatkan 20 tusukan. Sedangkan satu korban lain, Bagus (19) mengalami luka tusuk dibagian lengan, (Guf/fly).

Baca Juga  Advokat Pasang Badan, Siap Berikan Bantuan Hukum ke Mahasiswa PMII yang Dipolisikan

Baca Juga

Banjir Lahar Hujan Terjang Lereng Semeru Lumajang, Ratusan Warga Mengungsi

Lumajang,- Hujan deras yang mengguyur kawasan puncak Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Kamis (18/4/24) sore, …