Ribuan Jamaah Gemakan Sholawat dan Dzikir Bersama Habib Syech

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Memperingati maulid Nabi Muhammad SAW, Pemerintah Kabupaten Probolinggo menggelar gema sholawat dan dzikir akbar bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf, di Gelora Merdeka Kraksaan, Kamis (7/12/2017) malam.

Lautan manusia terlihat saat 17.000 orang memenuhi stadion yang berlokasi di pinggir jalur pantura itu. Selain Forkopimda dan para ulama’, juga terlihat jamaah dari Sholawat Syubbanul Muslimin, Al Wali, Al Khoir Wal Barokah, Jamroh, Ahbabul Musthofa dan Dlaul Musthofa menggemakan sholawat.

“Acara ini kami adakan setiap tahun, untuk meningkatkan kecintaan kita kepada Allah SWT. Semoga Habib Syech bisa selalu hadir di Kabupaten Probolinggo ini,” kata Mustasyar PCNU Kabupaten Probolinggo Hasan Aminuddin, saat menyambut kedatangan Habib asal Solo itu.

Gema sholawat dan dzikir, menurut Hasan, merupakan bentuk kecintaan umat islam kepada Nabi Muhammad SAW, sekaligus sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Probolinggo yang beriman dan berakhlakul karimah.

“Salah satu wujud keimanan kita adalah dengan senang bersedekah. Itu tuntunan nabi, agar kita tidak dipandang rendah oleh tetangga yang merasa kaya”. tambah mantan Bupati Probolinggo dua periode ini.

Acara tahunan ini baru bubar menjelang tengah malam. Syekher mania (sebutan pecinta habib Syech_red) dari berbagai daerah pun, kemudian meninggalkan lokasi dengan tertib. (din/arf).

Baca Juga  Satu Jamaah Haji asal Kota Pasuruan Positif Covid-19, Langsung Dikarantina

Baca Juga

Mimpi itu Kini Nyata! Penjual Sandal Keliling di Pasuruan Akhirnya Berangkat Haji

Pasuruan,- Bagi Yahya (48), warga Kelurahan Karangketug, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, tahun 2024 ini menjadi …