Ditinggal ke Toilet, Toko Kaset di Pasar Kebonagung Disatroni Pencuri

PASURUAN-PANTURA7.com, Aksi pencurian toko kaset dan CD di Pasar Kebonagung, Kota Pasuruan, Kamis (7/12/2017) terekam CCTV. Dari rekaman kamera pengintai yang dipasang didalam toko, terlihat jelas gerak gerik pelaku, sejak memasuki toko hingga menggondol hasil curian.

Dari rekaman CCTV pula, diketahui bahwa aksi ini terjadi sekitar pukul 11.58 WIB, ketika toko kaset dan CD milik Ahmad Widi sedang tidak terjaga.Seorang pria mengenakan kaos kombinasi bergaris biru masuk kedalam toko. Namun dalam hitungan detik, pria berperawakan kurus itu langsung menuju meja kasir.

Pelaku membuka laci yang tak terkunci, lalu mengambil segenggam uang seperti pecahan Rp 50 ribuan. Usai memastikan uang dalam genggaman, pelaku langsung bergegas keluar meninggalkan toko.

Pemilik toko, Ahmad Widi mengatakan bahwa sebelum disatroni pencuri, toko itu dijaga oleh Fitri, istrinya. “Kebetulan ditinggal sebentar ke toilet, yang tempatnya juga berjejer dengan toko saya,” ujarnya.

Akibat aksi pencurian itu, kata Widi, uang tunai sebesar Rp 750 ribu di dalam laci, raib digondol pelaku. Uang itu merupakan modal sekaligus hasil penjualan kaset dan CD yang dikumpulkan sejak sepekan terakhir.

“Kerugiannya sekitar Rp 750 ribu mas, itu modal dan hasil penjualan selama sepekan. Kalau saya cermati rekamannya, pelaku ini kayaknya hafal betul toko saya, bisa jadi ia sudah mengamatinya jau-jauh hari,” tukas Widi.

Atas peristiwa ini, Widi berencana melaporkannya ke aparat kepolisian. Sebelumnya, ia juga telah melapor kepada petugas keamanan pasar Kebonagung. (ata/ arf).

Baca Juga  Malam Minggu, Polisi Sita 3 Truk Motor Bodong

Baca Juga

Roy Jordi Sekarat Dianiaya Paman dan Sepupu, Ternyata Dipicu Persoalan ini

Probolinggo,- Kasus penganiayaan yang dilakukan bapak dan anak, Nur Hasan (74) dan Nurul Huda (19) …