Diparkir Samping Rumah, Mesin Traktor Raib

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Kelompok tani (Poktan) Jatiasri di Dusun Bukkol, Desa Karangbong, Kecamatan Pajarakan, tertimpa sial setelah satu unit mesin traktor yang diparkir raib digondol maling, Senin (27/11/2017).

Aksi pencurian itu diketahui oleh Mauji (50), pengelola traktor, sekitar pukul 4.00 WIB. Saat itu, Muaji melihat gerobak traktor bergeser ke arah utara atau di depan rumah. Padahal, biasanya gerobak dan traktor itu menghadap ke arah barat dan posisinya di samping rumah.

“Karena curiga, suami saya keluar dan memeriksanya. Suami kaget karena mesin diesel traktor sudah tidak ada. Jadi traktor yang biasa diparkir di samping rumah tinggal kerangka saja,” papas Zubaidah, istri Muaji.

Yang tak habis pikir, kata Zubaidah, yang diambil hanya mesin sedangkan kerangka masih utuh. “Saya heran dengan pencurian ini, karena yang dicuri hanya mesin traktor, kerangkanya utuh. Anehnya lagi, satu traktor lainnya yang berada di sawah malah tidak diambil,” tandasnya.

Kapolsek Pajarakan, AKP Kukuh Junar Efendi mengatakan, pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) pasca mendapatkan laporan. Diduga pelaku merupakan maling kawakan, yang sudah menguasai alat pertanian bantuan dari pemerintah tersebut.

“Kami duga pelaku sudah ahli dalam melancarkan pencurian mesin traktor, terbukti pelaku berhasil membongkar mesin traktor dan menggondolnya. Untuk kerugian material sekitar Rp. 13 juta,” ujar AKP. Kukuh. (din/arf).

Baca Juga  Berkas Lengkap, 17 Tersangka Penyuap Hasan-Tantri Segera Disidang

Baca Juga

Bawa Kabur Motor, Warga Wonomerto Babak Belur Dihajar Massa

Probolinggo,- Pradivia Riyandra (37) warga Desa Sepuhgembol, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo babak belur akibat dihajar …