Warga mengecek buah mengkudu pada tangkai pohon mangga, sebelum dipetik.

Tuai Pro Kontra, Mengkudu Pada Pohon Mangga Dipetik

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Fenomena pohon mangga berbuah mengkudu di jalan Kartini, Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, menuai pro kontra. Tak sedikit warga yang menilai, fenomena itu rekayasa pihak tertentu, yang mencari sensasi.

Ali Gufron (30), salah satu warga yang melihat langsung perpaduan buah itu menilai, tiga buah mengkudu itu sengaja direkatkan ke tangkai pohon mangga. Kecurigaan timbul saat pria asal Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan itu mengamati secara detil tangkai yang melekat pada buah mengkudu.

“Saya lihat ujung tangkai mangga yang menggantungi buah mengkudu, mulai layu. Ujung buah mengkudu juga menghitam, akibat benturan benda tajam. Kalau menurut saya, perpaduan buah ini buatan manusia,” tandasnya Jum’at (10/11//2017).

Pantauan PANTURA7.com di lokasi, tiga buah mengkudu yang menggantung pada tangkai pohon mangga ini sudah tidak terlihat. Buah mengkudu itu, informasinya dipetik oleh ketua RT setempat, karena kwatir menimbulkan kesalahfahaman bagi masyarakat.

Sementara Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Probolinggo, Sukarning mengatakan, fenomena itu tidak masuk akal. Penyetekan atau penempelan buah haruslah sejenis, itupun tidak semua unsurnya ikut. “Itu tidak masuk akal, kalau iya kok cuma tiga buah yang berbuah,” tandasnya. (guf/arf).

Baca Juga  Bakal jadi Kantor Baru KPU, Eks-TPS Kraksaan Wetan Segera Dibongkar

Baca Juga

Rawat Kelestarian Alam, Pj Bupati Lumajang Kampanyekan Tandur Bareng

Lumajang,- Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Hartutik, bersama Pj Bupati Lumajang, Indah Wahyuni, melakukan tandur …